Cara Bangun Rumah Mewah dengan Desain Elegan

Cara Bangun Rumah Mewah dengan Desain Elegan

Memiliki sebuah hunian yang nyaman telah menjadi keinginan banyak orang, tidak jarang mereka juga memiliki target khusus yakni memiliki rumah mewah.

Rumah mewah tidak hanya menghadirkan kenyamanan bagi penghuninya, berkat jumah ruangan yang lebih banyak serta peralatan yag lebih memadai menjadikan anda betah untuk tinggal di rumah yag dimiliki.

Beberapa orang bahkan menjadikan memiliki rumah mewah sebagai alat untk meningkatkan status sosialnya untuk dipandang oleh orang lain.

Sehingga tidak mengherankan apabila pembangunan rumah mewah mebutuhkan keahlian khusus dari kontraktor yang berpengalaman.

Namun sebagai pemilik rumah, anda juga perlu mempersiapkan diri dengan berbagai perencanaan guna mewujudkan rumah mewah yang anda miiki.

Karenanya berikut beberapa cara dalam membangun rumah mewah yang perlu anda persiapkan sejak dini.

Pilih Desain Rumah

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum membangun ruma mewah adalah meniapkan desain yang diinginkan.

Apakah anda hendak membangun hunian dengan gaya negara tertentu atau perpaduan modern dan tradisional yang saling erdampingan?

Pemilihan desain rumah mewah perlu dipertimbangkan dengan bak, sehingga akan membantu anda dalam menentukan luas lahan, arsitek, bahan material, desainer interior, serta dekorasi yang sesuai dengan hunian anda.

Guna mendapatkan inspirasi tersebut, anda bisa membaca beberapa majalah khusus yang menyajikan rancangan desain rumah mewah.

Berbagai konten sosial media juga menampilkan berbagai inspirasi desain rumah mewah yang sesuai dengan gaya anda.

Berkunjung ke berbagai pameran perumahan mewah, empat bersejarah, atau gedung-gedung bertingkat yang terkenal memiliki desain khusus juga akan memberikan anda inspirasi desain rumah yang sesuai keinginan anda.

Melakukan konsultasi dengan arsitek atau desainer interior terlebih dahulu, juga akan membantu anda dalam mendapatkan inspirasi desain rumah mewah yang sesuai keinginan.

Selain itu, mereka juga dapat memberikan saran mengenai desain rumah yang cocok dengan iklim di Indonesia, mengingat negara ini memiliki cuaca yang cukup panas sepanjang tahun.

Mereka juga dapat memberikan saran penataan ruangan yang dapat membantu suasana rumah menjadi lebih nyaman serta berkesan.  

Persiapkan Dana yang Mencukupi

Seperti yang telah diketahui banyak orang, bahwa proses pembangunan rumah mewah membutuhkan biaya yang besar, sehingga penting bagi anda untuk mempersiapkan dana yang mencukupi.

Namun, sebelum itu anda juga perlu melakukan konsultasi dan survey guna mengetahui apakah dana yang dipersiapkan sudah cukup.

Anda bisa melakukan konsultasi dengan kontraktor atau jasa borongan yang dipilih guna mengetahui biaya yang perlu dipersiapkan.

Mulai dari biaya konsultasi dengan arsitek atau desainer interior yang dipilih serta bahan material yang dibutuhkan.

Biasanya bahan material dan furnitur untuk rumah mewah memiliki ciri khas sendiri, sehingga membutuhkan pemesanan terlebih dahulu dari jauh-jauh hari guna mendapatkan barang yang diinginkan.

Setelah melakukan konsultasi dengan kontraktor yang dipilih, anda juga perlu melakukan survey ke supermarket bahan material khusus yang menjual model eksklusif yang tidak dimiliki di tempat lain.

Meskipun harganya lebih mahal, namun anda akan mendapatkan kepuasan sendiri saat menempatkan mereka di ruangan rumah dengan desain yang diinginkan.

Dalam proses pembangunan rumah mewah, ada baiknya untuk mempersiapkan dana pembangunan yang lebih banyak serta dana darurat.

Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi biaya pembangunan yang mungkin membengkak dan keluar dari budget yang dimiliki, sehingga membutuhkan biaya tambahan yang tidak terduga.

Buat Daftar Pengeluaran

Berbicara mengenai dana pembangunan, tentunya akan kurang lengkap apabila tidak membahas mengenai daftar pengeluaran yang dibutuhkan selama proses pembangunan.

Ada baiknya untuk memisahkan daftar pengeluaran ke dalam berbagai jenis, misalnya jangka pendek, menengah, dan panjang.

Pada pengeluaran jangka pendek, anda akan mengeluarkan dana untuk membayar biaya kontraktor, dimana mereka akan membantu anda dalam konsultasi mengenai desain yang akan dipilih, sehingga mereka dapat menyesuaikan gaya anda ke dalam desain yang diinginkan.

Selain itu, menyewa jasa arsitek juga dapat membantu dalam memberikan saran, apakah calon lahan yang dipilih dapat digunakan untuk jangka panjang? Dimana arsitek dapat mengukur mengenai kekuatan tanah dan berbagai sumber daya yang dimiliki.

Apabila proses konsultasi sudah dilakukan, maka anda bisa memutuskan untuk memilih lahan tersebut sebagai lokasi pembangunan rumah dan meyakinkan diri untuk menggunakan desain yang digunakan.

Sedangkan untuk biaya jangka menengah, anda bisa menggunakannya untuk membeli bahan material yang dibutuhkan.

Pada desain rumah mewah, tentunya anda menginginkan hunian yang eksklusif dengan berbagai furnitur yang langka dan jarang ditemukan di tempat lain.

Guna mendapatkan kesan eksklusif tersebut, maka anda bisa memesannya terlebih dahulu ke pengrajin yang khusus membuat furnitur untuk pemesanan tertentu, sehingga bisa dipastikan bahwa mebel anda tidak ditemukan di tempat lain.

Sedangkan untuk peralatan tambahannya, anda bisa mengunjungi supermarket bahan bangunan yang khusus menjual berbagai produk eksklusif.

Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan bahan material lainnya, namun fasilitas yang didapatkan tentunya akan membuat anda merasa lebih nyaman dan lebih betah untuk tinggal di rumah mewah anda.

Pada beberapa bahan material tertentu, anda mungkin bisa membelinya di toko bahan bangunan atau agen tertentu, sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran.

Ada baiknya untuk memilih toko bahan bangunan atau agen bahan material yang dekat dengan rumah anda, sehingga memudahkan dalam pengiriman apabila anda membutuhkannya dalam waktu cepat.

Rumah mewah yang eksklusif tentunya tidak lengkap apabila tidak lengkap bila tidak dipenuhi dengan berbagai peralatan elektronik yang dibutuhkan.

Anda bisa memilih berbagai perangkat elektronik yang dapat mendukung kinerja anda selama di rumah dan saling terkoneksi satu sama lain.

Beberapa peralatan elektronik mungkin memerlukan pemesanan khusus sehingga membutuhkan waktu pembuatan yang lebih lama, misalnya saja pemasangan CCTV atau AC pusat yang saling terhubung satu sama lain.

Pembelian dengan jumlah banyak atau pada event promosi tertentu biasanya lebih murah, sehingga bisa lebih menghemat biaya.

Alasan mengapa kebutuhan pembelian bahan material dan perangkat elektronik dimasukkan ke dalam pengeluaran menengah, sebab anda perlu melakukan pembangunan dan pembelian segera setelah lahan selesai dibeli.

Selanjutnya adalah biaya jangka panjang yang perlu anda persiapkan apabila biaya pembangunan membengkan dari biaya perkiraan, sehingga anda bisa menggunakan biaya tambahan untuk menutupinya.

Selain itu, biaya jangka panjang juga dapat membantu anda apabila hendak melakukan renovasi rumah secara rutin guna memastikan kekuatan dan kenyamanan rumah untuk jangka waktu lama.

Membuat daftar pengeluaran yang rinci juga akan membantu anda dalam menghindari biaya tambahan yang tidak dibutuhkan sehingga lebih menghemat pengeluaran.

Pilih Kontraktor yang Berpengalaman

Membangun rumah mewah tentunya membutuhkan ketelitian sebab anda akan memasang berbagai bahan material khusus sehingga membutuhkan perawatan yang spesial.

Ada baiknya untuk memilih kontraktor yang berpengalaman dalam membangun rumah mewah sehingga memudahkan anda dalam melakukan konsultasi dan memberikan saran yang terbaik selama proses pembangunan.

Dalam memilih kontraktor yang berpengalaman dalam membangun rumah mewah, anda bisa mendapatkannya dari referensi atau mencarinya secara mandiri.

Anda bisa bertanya ke kenalan atau saudara yang pernah membangun rumah mewah sebelumnya guna bertanya mengenai kontraktor yang telah digunakan sebelumnya.

Tanyakan mengenai kepuasan mereka saat menggunakan jasa kontraktor tersebut dan tanyakan juga kekurangannya sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk menggunakan layanan mereka.

Pastikan juga anda melihat hasil pembangunan rumah mewah tersebut, sehingga anda bisa menilai hasil pekerjaannya sebelum menggunakan jasa yang ditawarkan.

Tanyakan juga mengenai desainer interior atau arsitek yang dipilih apabila anda ingin menggunakan jasa yang terpisah dari kontraktor.

Sayangnya, jasa kontraktor rumah mewah yang direkomendasikan banyak orang juga telah mendapatkan pesanan dalam jangka waktu lama, sehingga anda perlu mencari referensi lain dari berbagai sumber.

Anda bisa memulai pencarian dari internet, dimana banyak kontraktor rumah mewah yang memuali mempromosikan jasanya di sosial media.

Keuntungan lainnya dari mencari jasa kontraktor rumah mewah di dunia maya adalah anda akan mendapatkan berbagai informasi secara lengkap dalam waktu cepat, sehingga anda tidak perlu bertemu dengan kontraktor terlebih dahulu untuk mendapatkan detail yang dibutuhkan.

Informasi pertama yang bisa anda dapatkan adalah mengenai biaya jasa yang ditawarkan, biasanya mereka menawarkan biaya berdasarkan luas ruangan yang akan dibangun.

Semakin luas ruangan yang akan dibangun maka akan semakin mahal juga biaya yang dibutuhkan dan begitu juga sebaliknya.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai desainer interior atau arsitek yang akan membangun rumah anda.

Identitas mereka juga akan memudahkan anda untuk mengetahui portofolio mereka guna melihat pengerjaan rumah mewah yang pernah dilakukan sebelumnya.

Bagian paling penting dalam mencari tahu mengenai jasa kontraktor rumah mewah adalah mengetahui pekerjaan rumah yang pernah mereka lakukan sebelumnya.

Dimana anda dapat mengetahui apakah mereka pernah melakukan pengerjaan rumah mewah sebelumnya serta desain yang digunakan, sehingga anda bisa memastikan bahwa mereka bisa melakukan pekerjaan yang sama di rumah anda.

Testimoni konsumen juga bisa menjadi tolak ukur kesuksesan kontraktor rumah mewah dalam membangun hunian, semakin banyak ulasan baik yang didapatkan maka menjadi penanda bahwa mereka memberikan hasil terbaik di setiap pengerjaan.

Pastikan juga legalitas dari kontraktor tersebut dengan melihat rekam jejak mereka di internet, apakah mereka pernah memiliki kasus buruk sebelumnya atau tidak, hal ini untuk meyakinkan anda bahwa pengerjaan rumah akan dilakukan sampai akhir.

Selain itu, anda juga bisa mengecek lokasi kantor kontraktor tersebut, memiliki tempat yang strategis juga akan menjadi penanda bahwa mereka memiliki reputasi yang baik dan terpercaya.

Apabila anda memiliki waktu luang, ada baiknya untuk mengunjungi pameran properti guna mencari lebih banyak referensi kontraktor rumah mewah yang berpengalaman.

Setelah mendapatkan berbagai pilihan kontraktor yang beragam, tentunya akan memudahkan anda untuk memilih berbagai jasa pembangunan yang sesuai keinginan.

Memilih kontraktor yang tepat tentunya tidak perlu terburu-buru, asalkan anda akan mendapatkan jasa dengan hasil yang berkualitas.

Tentukan Lokasi Lahan

Memilih lokasi hunian menjadi hal penting sebelum proses pembangunan rumah mewah dilakukan, anda tentunya ingin menempati rumah yang aman dan nyaman di tempat yang strategis sehingga memudahkan anda untuk pergi ke tempat yang diinginkan.

Untuk mendapatkan lokasi lahan yang strategis dekat dengan berbagai fasilitas yang diinginkan, maka anda perlu melakukan survey terlebih dahulu.

Anda bisa memulainya dengan memilih lokasi yang anda inginkan, kemudian anda menggali lebih dalam mengenai tempat spesifik yang akan dipilih.

Pada proses pemilihan lokasi ini, pastikan mereka dekat dengan fasilitas yang anda inginkan, sehingga memudahkan anda untuk bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain.

Misanya saja, apakah calon lokasi hunian yang akan anda pilih dekat dengan pusat perbelanjaan modern dan tradisional serta fasilitas pendidikan yang dibutuhkan, dimana lokasi ini tentunya cocok bagi anda yang memiliki anak-anak.

Sementara apabila anda hendak membangun rumah mewah untuk penghuni di usia senja, maka anda bisa memilih lokasi yang dekat dengan fasilitas kesehatan sehingga memudahkan apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Anda bisa melakukan survey dengan berkunjung secara langsung ke tempat tersebut, sehingga anda mengetahui jarak antar tempat yang sering anda kunjungi.

Mengunjungi lokasi lahan yang diinginkan tentu saja tidak cukup, anda juga perlu mengetahui lingkungan di sekitar calon tempat tinggal anda.

Anda bisa bertanya ke pedagang sekitar mengenai masalah yang sering muncul di tempat tersebut, apakah lingkungannya terlalu ramai atau kerap kali terjadi bencana alam di musim tertentu yang akan mengganggu kenyamanan anda.

Anda juga dapat mengunjungi calon lokasi lahan di waktu yang berbeda sehingga anda bisa mendapatkan bayangan saat menempati rumah tersebut.

Apabila anda sudah cocok mengenai lokasi lahan yang dipilih, maka anda bisa langsung melakukan negosiasi untuk membelinya.

Pada proses penawaran ini, anda juga bisa bertanya mengenai kelengkapan dokumen yang dimiliki, sehingga anda memastikan untuk membeli lahan yang legal untuk menghindari masalah yang muncul di masa yang akan datang.

Guna memastikan kelengkapan data, anda bisa berkunjung ke badan pertanahan untuk mengecek kelengkapan dan keaslian dokumen sebelum membelinya.

Cara lainnya untuk mendapatkan lahan yang diinginkan di lokasi strategis adalah datang ke agen pertanahan guna mengetahui informasi mengenai lokasi tanah yang diinginkan.

Meskipun anda perlu membayar biaya jasa tambahan, namun cara ini akan lebih menghemat waktu anda dalam mencari lokasi tanah yang diinginkan.

Memilih lokasi di tempat strategis tentunya bisa menjadi investasi jangka panjang, mengingat harga tanah dan hunian yang terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga akan menguntungkan anda untuk kedepannya.

Bangun Kembali Rumah Lama

Mencari lokasi lahan yang luas dan strategis di kota besar tentunya menjadi kesulitan sendiri, mengingat kepadatan penduduk yang saling menghimpit.

Sehingga apabila anda telah menemukan lokasi impian namun terhalang dengan bangunan rumah lama, maka ada baiknya untuk membeli rumah lama tersebut untuk merenovasinya.

Meskipun kegiatan tersebut akan memakan waktu, tenaga, dan biaya untuk melakukan proses pembongkaran, namun biaya tanah akan lebih hemat serta anda akan mendapatkan calon lokasi rumah impian.

Sebelum melakukan pembongkaran, anda bisa melihat terlebih dahulu bangunan rumah tersebut, sehingga anda bisa mempertimbangkan untuk merenovasinya secara besar-besaran atau melakukan pembongkaran untuk kemudian membangun kembali rumah yang diinginkan.

Pastikan juga untuk melakukan izin terlebih dahulu ke tetangga sekitar untuk memastikan bahwa proses pembongkaran dan pembangunan tidak mengganggu mereka.

Melakukan kegiatan renovasi rumah lama juga bisa dilakukan apabila anda kurang merasa puas pada hunian lama anda, sehingga ingin menggantinya ke desain rumah mewah yang sesuai keinginan.

Mulai bangun hunian mewah anda dengan kontraktor yang berpengalaman, hubungi Dandanoma http://wa.me/62859106509858 untuk penawaran spesial.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *