Rekomendasi Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Rekomendasi Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Salah satu pertimbangan yang perlu dilakukan dalam merancang desain kamar tidur adalah kenyamanan pengguna, sehingga mereka dapat melakukan berbagai aktivitas dengan tenang tanpa gangguan dari orang lain.

Meskipun begitu, memiliki konsep desain kamar tidur yang sesuai keinginan juga perlu menjadi pertimbangan, agar anda tetap betah di dalam kamar dan melakukan berbagai aktivitas yang disukai di dalam kamar.

Berikut beberapa inspirasi desain kamar tidur yang bisa menjadi inspirasi dalam membangun kamar impian yang nyaman.

desain kamar tidur minimalis bohemian

Baca Juga  : Rekomendasi Interior Kamar Minimalis yang Nyaman 

Desain Kamar Tidur Minimalis Bohemian

Konsep bohemian mungkin jarang digunakan dalam merancang desain kamar, sebab lebih banyak orang yang menyukai penggunaan warna-warna netral atau pastel.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa konsep kamar tidur minimalis juga digunakakan untuk memberikan kesan yang ceria dan bersemangat dari penggunaan warna dan desain yang digunakan di dalam ruangan.

Karenanya berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan desain kamar tidur minimalis bohemian dengan penggunaan warna cerah yang segar.

Gunakan Perpaduan Warna yang Cerah

    Warna cerah menjadi salah satu ciri khas dari konsep bohemian, sebab akan memberikan kesan yang bersemangat yang melekat pada penyuka konsep ini.

    Sehingga anda bisa menggunakan berbagai variasi warna tersebut untuk memberikan tampilan ruang yang menyegarkan.

    Perpaduan warna kuning, merah, hijau, bisa menjadi pilihan terbaik dalam merancang konsep bohemian sebab akan memberikan kesan tampilan yang penuh semangat dan tidak pernah padam.

    Meskipun begitu, anda juga bisa menggunakan variasi warna netral untuk memberikan kesan ruangan yang seimbang sehingga tidak terlalu mencolok.

    Seni Mural Untuk Menghias Dinding

      Konsep bohemian identik dengan seni mural untuk menuangkan ekspresinya di atas kertas putih atau tembok kosong menjadi karya seni yang indah, dimana biasnaya mereka melukiskan pemandangan alam atau curahan pemikiran dalam bentuk lukisan.

      Sehingga untuk menghias kamar tidur anda menggunakan konsep bohemian, maka menggunakan seni murah bisa menjadi pilihan terbaik untuk mempercantik ruangan dengan baik.

      Pilihlah salah satu tema lukisan yang ingin diterapkan di kamar tidur, baik berupa pemandangan alam atau tema tertentu yang ingin anda wujudkan di ruangan anda.

      Dalam melukis dinding untuk konsep bohemian, ada baiknya untuk memilih salah satu bagian dinding saja agar kamar anda tidak terasa penuh dan dapat menjadi pusat perhatian ruangan.

      Pastikan juga area tersebut kosong dari berbagai furniture sehingga tidak menutupi keindahannya dan membuat anda betah berlama-lama untuk menikmati karya seni tersebut.

      Anda juga perlu menyesuaikan warna dan tema dinding dengan bagian ruangan lainnya agar nampak serasi satu sama lain.

      Motif Floral untuk Konsep Bohemian

        Berbicara mengenai konsep bohemian tentunya tidak akan lengkap apabila belum menyinggung mengenai motif floral yang banyak digunakan oleh penggemar bohemian.

        Penambahan motif floral di konsep kamar tidur bohemian juga lebih mudah dilakukan mengingat anda dapat menemukannya di kain motif khusus, pakaian, dekorasi ruangan, atau bahkan menghiasnya di dinding kamar tidur.

        Namun, agar penggunaan motif floral tampak serasi dengan konsep bohemian yang digunakan, maka ada baiknya untuk memilih barang motif yang akan digunakan untuk konsep ruangan tersebut.

        Cara ini dilakukan agar penempatan barang nampak selaras serta tidak memenuhi ruangan dengan satu motif saja, sehingga anda dapat mencampurkannya dengan konsep lainnya.

        Misalnya saja, anda bisa fokus pada memilih dekorasi ruangan dengan motif floral saja atau melukis dinding kamar dengan tema floral agar dapat mempercantik ruangan dengan baik.

        Tambahkan Material Alam di Dalam Kamar

          Pemandangan alam biasanya memiliki kaitan dengan konsep bohemian, sehingga dapat menghias ruangan dengan tema tersebut, anda tidak hanya dapat memasukkan tampilan tersebut melalui dekorasi atau lukisan, namun juga bisa memasukkan unsur alam ke ruangan anda.

          Misalnya saja, anda bisa menggunakan bahan bambu sebagai pembatas ruangan atau menggunakannya sebagai dekorasi ruangan sehingga memberikan kesan dekat dengan alam.

          Penggunaan tumbuhan asli yang tahan lama juga bisa cara terbaik untuk menambahkan material alam di dalam kamar. Meskipun begitu, anda juga perlu merawatnya dengan cermat agar mereka bisa tumbuh subur dalam waktu lama.

          Pilihlah jenis tanaman yang awet apabila diletakkan di dalam ruangan, meskipun tidak terkenal sinar matahari langsung setiap saat. Tumbuhan kaktus dan sukulen bisa menjadi pilihan terbaik, sebab mereka dapat tumbuh di dalam ruangan meskipun tidak terkena sinar matahari langsung.

          Namun, ada baiknya untuk menaruh tanaman asli di tempat terbuka secara rutin, agar mereka mendapatkan asupan sinar matahari yang baik dalam jangka waktu tertentu, sehingga dapat tumbuh subur.

          Tidak hanya itu, jangan lupa untuk menyiraminya secara rutin agar mereka bisa tumbuh subur di dalam atau luar ruangan.

          Akan tetapi, apabila anda memiliki kesibukan yang padat dan tidak memiliki waktu luang untuk merawat tumbuhan asli secara rutin, maka ada baiknya untuk memilih jenis tanaman palsu yang tidak membutuhkan sinar matahari atau asupan air secara rutin.

          Cara ini tentunya juga lebih menguntungkan karena anda tidak perlu merawatnya secara rutin serta anda memiliki banyak pilihan tanaman palsu yang beragam yang bisa dipilih sesuai kebutuhan serta ukuran ruangan.

          Satu-satunya perawatan tanaman palsu yang bisa anda lakukan adalah dengan mengelapnya secara rutin dengan air bersih agar tidak berdebu dan warna tanaman tetap cerah.

          desain kamar tidur minimalis pastel

          Desain Kamar Tidur Minimalis Pastel

          Bagi penyuka desain rumah modern dengan tema soft and girly, penggunaan warna pastel mungkin menjadi pilihan anda ketika hendak merias kamar tidur yang nyaman.

          Hal ini dikarenakan mereka memiliki warna yang lebih feminin sehingga cocok untuk digunakan pada konsep ruangan yang soft dan girly.

          Tidak hanya itu, mereka juga dapat dengan mudah berpadu dengan variasi warna lain, seperti warna netral, sehingga lebih memanjakan mata serta dapat bersanding dengan furniture lain yang memiliki warna netral.

          Karenanya berikut beberapa rekomendasi penyusunan desain kamar tidur minimalis pastel untuk ruangan yang nyaman untuk perempuan.

          Gunakan Variasi Warna Putih

            Variasi warna pastel memungkinkan anda memberikan kesan girly dan soft dengan variasi warna biru, pink, dan pastel yang beragam.

            Meskipun begitu, dalam pemilihan dekorasi ruangan atau furniture, anda mungkin kesulitan dalam menemukan pilihan warna yang serupa, sehingga perlu mengakalinya dengan warna lainnya.

            Salah satunya adalah dengan menggunakan warna putih yang banyak digunakan di berbagai dekorasi ruangan atau furniture modern, sebab memiliki warna netral yang dapat berpadu dengan pilihan warna lainnya.

            Hal ini tentunya akan memberikan kesegaran baru di ruangan anda sekaligus sebagai alternatif dalam memilih dekorasi atau furniture untuk kamar tidur warna pastel.

            Tambahkan Pola di Kamar Tidur

              Penggunaan warna pastel di kamar tidur mungkin akan memberikan kesan segar di ruangan anda, namun akan terasa membosankan apabila anda tidak menambahkan dekorasi atau pola tambahan di kamar tidur.

              Sehingga pemberian pola khusus di kamar tidur juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk memberikan kesegaran baru di ruangan anda dan membuat kamar tidur tidak terasa membosankan.

              Pola bentuk polkadot atau garis tertentu bisa menjadi pilihan terbaik, sebab mereka dapat dengan mudah diterapkan di dinding kamar tidur untuk memberikan penampilan yang berbeda di ruangan anda.

              Tidak hanya itu, anda juga bisa menerapkan tambahan pola di bed cover anda untuk memberikan tampilan kamar yang lebih segar dan ceria.

              Penggunaan wallpaper di kamar tidur bisa menjadi solusi yang mudhn dan efektif untuk menghias ruangan, sebab mereka memiliki pola yang beragam dan bisa diterapkan di ruangan anda.

              Namun, pastikan untuk menggantinya secara rutin agar tidak mudah berjamur dan tentunya akan merusak kekuatan tembok kamar lebih cepat.

              Pasang Dekorasi Dinding

                Desain minimalis biasanya identik dengan penggunaan barang yang berguna di ruangan sehingga mengurangi penggunaan dekorasi ruangan yang berlebihan. 

                Meskipun begitu, anda masih tetap bisa merias ruangan dengan baik menggunakan berbagai dekorasi ruangan yang multifungsi.

                Pertama adalah penggunaan gorden warna polos atau memiliki motif tertentu, hal ini akan membantu anda menutupi ruangan di terik matahari serta melindungi pandangan orang lain di malam hari.

                Tidak hanya itu, pemakaian gorden dengan warna polos serta motif tertentu akan menghias ruangan dengan baik namun tidak berlebihan.

                Kedua adalah menggunakan pigura yang dipajang di salah satu bagian kamar tidur, dimana anda dapat memajang berbagai foto dengan orang-orang tersayang dengan ukuran tertentu sehingga dapat mengingat kenangan bersama mereka.

                Penggunaan pigura dengan ukuran tertentu serta penataan yang baik juga akan memberikan sisi estetika di ruangan anda sehingga menjadikan kamar anda menjadi lebih cantik.

                Anda juga dapat memasang lampu gantung atau berdiri dengan penutup kayu yang memberikan kesan estetik di ruangan anda sekaligus menerangi ruangan dengan baik.

                Lantai Vinyl untuk Dekorasi Ruangan

                  Selain penggunaan lantai keramik di ruangan, jenis vinyl juga menjadi primadona di kalangan banyak orang, sebab mereka memiliki warna yang netral serta pola serat kayu yang memberikan kesan estetik di ruangan.

                  Tidak hanya itu, pada jenis lantai vinyl, anda juga mendapatkan tekstur yang membuat lantai anda terasa hangat di malam hari namun tetap dingin di siang hari, sehingga membuat anda lebih nyaman di dalam kamar tidur.

                  Penggunaan warna netral di lantai vinyl juga cocok dipadukan dengan warna pastel, sehingga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih segar.

                  Lantai vinyl sendiri memiliki pilihan motif dan bahan yang beragam, sehingga pastikan untuk memilih bahan terbaik yang tahan lama dan tidak mudah mengelupas, sehingga tidak merusak permukaan lantai anda serta lebih menghemat pengeluaran.

                  Letakkan Tempat Tidur Dekat Jendela

                    Ukuran kamar tidur yang tidak terlalu besar mungkin membuat anda bingung untuk meletakkan barang-barang berukuran besar, salah satunya adalah kasur yang biasanya memiliki bentuk yang lebar sehingga memakan lebih banyak ruang.

                    Guna mengatasi masalah tersebut maka anda bisa menempatkannya berdempetan dengan dinding kamar sehingga tidak memakan banyak ruang, sehingga memberikan tempat tambahan untuk furniture lainnya di kamar tidur.

                    Peletakan kasur yang dekat dengan jendela juga akan membantu anda memberikan kesan estetik berkat pancaran sinar matahari yang masuk ke dalam.

                    Tidak hanya itu, memiliki kasur yang dekat dengan jendela juga akan memberikan sirkulasi udara dan sinar matahari yang bagus, sehingga kamar tidur anda tidak mudah dihinggapi penyakit.

                    Meskipun begitu, pastikan untuk membersihkan area jendela secara rutin agar tidak ada debu yang menempel yang menyebabkan flu dan alergi.

                    desain kamar tidur minimalis ala korea

                    Desain Kamar Tidur Minimalis Ala Korea

                    Bagi pecinta drama korea, penataan kamar tidur yang nyaman dan rapi namun tetap minimalis, menjadi salah satu perhatian yang diperhatikan saat menyaksikan serial drama kesukaan.

                    Tidak jarang, banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan penataan ruangan dengan konsep yang serupa untuk mendapatkan tampilan ruangan yang diinginkan.

                    Karenanya berikut beberapa rekomendasi penataan ruangan ala kamar tidur minimalis korea yang terkenal akan kerapihan dan konsep minimalisnya.

                    Gunakan Elemen Kayu

                      Bahan kayu menjadi salah satu material yang banyak digunakan di berbagai konsep ruangan, sebab mereka memiliki ketahanan yang kuat sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

                      Tidak hanya itu, tampilan kayu yang memiliki warna netral serta dapat dibentuk untuk berbagai macam hiasan dengan ukuran yang berbeda, menjadikan banyak konsep ruangan menggunakan bahan kayu untuk dekorasi serta furniture di kamar mereka.

                      Salah satunya adalah konsep kamar tidur minimalis ala korea, dimana mereka banyak menggunakan furniture kayu yang memiliki tampilan modern, sehingga terlihat kekinian dan tidak ketinggalan zaman.

                      Di samping itu, dekorasi kayu modern yang unik juga banyak digunakan sebagai hiasan kamar tidur, sehingga terlihat lebih estetik serta dapat berpadu dengan konsep ruangan dengan baik.

                      Penggunaan kayu sebagai dekorasi ruangan serta furniture juga akan memberikan kesan dekat dengan alam, sehingga cocok apabila anda hendak menginginkan tampilan ruangan yang modern dan tetap natural, serta memberikan rasa nyaman di kamar tidur.

                      Agar penggunaan bahan kayu tidak terkesan berlebihan dan tetap minimalis, maka anda bisa meletakkan dekorasi ruangan di satu sudut ruangan, sehingga tidak memenuhi ruangan namun tetap estetik.

                      Pilihlah juga furniture kayu yang memiliki kesan modern dan multifungsi serta menggunakan warna-warna netral, sehingga dapat menyatu dengan baik di konsep kamar tidur minimalis korea yang anda miliki.

                      Warna Netral di Kamar Tidur

                        Salah satu ciri khas yang banyak ditemukan di konsep kamar tidur minimalis korea adalah penggunaan warna-warna netral, seperti variasi warna putih atau coklat.

                        Hal ini dikarenakan mereka dapat memberikan kesan minimalis di ruangan anda sekaligus tampilan ruangan yang tampak lebih besar, sehingga cocok untuk ukuran kamar tidur yang kecil.

                        Tidak hanya itu, saat ini banyak furniture modern yang menggunakan warna-warna netral, sehingga anda memiliki lebih banyak pilihan barang yang diletakkan di kamar tidur.

                        Anda bisa menggunakan warna netral di seluruh ruangan atau memadukannya dengan berbagai warna lainnya untuk memberikan kesan ceria namun tetap minimalis.

                        Tambahkan juga tekstur tertentu di perabotan atau dekorasi ruangan untuk memberikan kesan yang tidak mononton dan memberikan kesan baru di ruangan anda.

                        Kelambu Sebagai Hiasan

                          Kelambu kerap kali digunakan sebagai kain pembatas untuk menutupi ruangan dari sengatan sinar matahari atau menutupi ruangan di malam hari agar tidak mudah dilihat oleh orang lain.

                          Namun dengan penggunaan warna kain yang tepat serta motif yang sesuai kebutuhan, maka penggunaan kelambu tidak hanya berguna sebagai penutup ruangan, namun juga dapat berguna untuk menghias ruangan dengan baik.

                          Anda juga dapat menggunakan kain kelambu untuk memisahkan bagian ruangan lainnya dengan baik namun tidak memenuhi ruangan.

                          Susun kamar tidur minimalis anda menjadi tempat yang nyaman untuk berbagai kegiatan bersama Dandanoma yang bisa anda hubungi di http://wa.me/62859106509858 untuk penawaran terbaiknya.


                          Posted

                          in

                          by

                          Tags:

                          Comments

                          Leave a Reply

                          Your email address will not be published. Required fields are marked *