Ide Desain Ruangan Rumah Minimalis yang Menarik

Ide Desain Ruangan Rumah Minimalis yang Menarik

Desain rumah minimalis telah menjadi pilihan banyak orang untuk mensiasati ukuran ruangan yang kecil namun bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

Tidak hanya itu, desain rumah minimalis juga dikenal dapat menghemat pengeluaran, mengingat anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli dekorasi atau furniture untuk menghias atau melengkapi ruangan.

Karenanya berikut rekomendasi desain rumah minimalis untuk berbagai bagian ruangan agar mendapatkan tampilan hunian yang diinginkan.

Desain Kamar Rumah Minimalis

Desain Kamar Rumah Minimalis

Kamar tidur minimalis menjadi salah satu pilihan dalam merancang ruang pribadi anda untuk mendapatkan ukuran ruangan yang lebih besar dengan jumlah furniture dan dekorasi yang minimal.

Sehingga tidak mengherankan apabila banyak desain kamar tidur minimalis yang terus berkembang dan menyesuaikan dengan keinginan penghuninya.

Berikut beberapa pilihan desain ruangan kamar tidur minimalis yang bisa diterapkan di hunian anda untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal.

Desain Kamar Tidur Minimalis Monokrom

    Perpaduan warna hitam dan putih menjadi pilihan bagi banyak orang mengingat mereka dapat dengan mudah dipadukan dengan dekorasi dan furniture lainnya sehingga dapat menyatu dengan baik dan serasi satu sama lain.

    Tidak hanya itu, perpaduan dua warna tersebut juga dapat memberikan kesan ruangan yang luas dan lega, sehingga cocok bagi anda yang memiliki ukuran kamar tidur tidak terlalu luas.

    Penggunaan warna monokrom juga dapat memberikan kesan kamar yang modern dan simpel, sehingga cocok bagi anda yang ingin memiliki tampilan kamar yang kekinian.

    Meskipun monokrom identik dengan warna hitam dan putih, namun anda juga dapat berkreasi dengan perpaduan warna lainnya, misalnya saja warna abu-abu dan putih yang memberikan kesan adem.

    Anda dapat melengkapi desain kamar tidur minimalis monokrom dengan menggunakan furniture atau dekorasi ruangan yang memiliki warna serupa sehingga dapat berdampingan dengan baik.

    Meskipun begitu, tidak ada salahnya untuk menggunakan furniture dengan warna kayu alami sehingga memberikan sentuhan tradisional di ruangan anda.

    Gunakan juga tingkat pencahayaan yang sesuai agar ruangan anda tidak terkesan gelap, mengingat pemilihan warna gelap yang anda gunakan dapat memengaruhi tampilan ruangan.

    Anda juga dapat memanfaatkan ukuran jendela yang besar sehingga mendapatkan pencahayaan alami yang sehat di siang hari serta lebih menghemat penggunaan listrik.

    Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Kayu

      Di era trend desain modern, penggunaan furniture kayu masih banyak digunakan di berbagai hunian, mengingat mereka memiliki ketahanan bahan yang lebih kuat dibandingkan furniture lainnya.

      Di sisi lain, desain furniture kayu juga terus berkembang dari waktu ke waktu, sehingga dengan tampilan modern yang dimiliki akan lebih disukai oleh banyak orang.

      Ketahanan yang tidak lekang oleh waktu serta variasi desain yang semakin beragam menjadikan dekorasi dan furniture dari kayu semakin banyak digunakan untuk pilihan desain ruangan.

      Salah satunya adalah desain kamar tidur minimalis dengan kayu, dimana anda akan memenuhi ruangan anda dengan bahan-bahan dari kayu, misalnya saja furniture atau dekorasi ruangan.

      Anda bisa memulai mengisi kamar tidur anda menggunakan ranjang tidur dari kayu yang lebih kuat dan tahan lama dengan ukuran dan desain yang beragam, sehingga dapat beristirahat dengan nyaman.

      Tidak hanya itu, anda juga dapat mengisi ruangan dengan furniture yang sesuai kebutuhan, misalnya saja lemari dan rak penyimpanan, dimana anda dapat mengisinya dengan baju yang dimiliki serta barang pribadi sehingga terlihat aman dan rapi.

      Pastikan untuk mengukur ukuran kamar tidur anda sehingga anda dapat memasukkan lemari dan rak penyimpanan yang sesuai agar tidak terlalu memenuhi ruangan dan menyediakan tempat untuk melakukan berbagai aktivitas di dalam ruangan.

      Untuk dekorasi ruangan dengan teman kayu, anda bisa menggunakan lukisan yang dipajang dengan pagar kayu sehingga lebih aman serta dekorasi dari kayu yang dapat ditemukan di berbagai pengrajin dengan ukuran dan harga yang beragam.

      Ada baiknya untuk memilih dekorasi kayu yang memiliki ukuran yang mini sehingga tidak memakan banyak ruang, sehingga anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan barang pribadi lainnya.

      Agar tampilan ruangan terasa lebih segar dengan furniture dan dekorasi kayu yang dimiliki, maka ada baiknya untuk menggunakan warna dinding netral, seperti warna coklat atau putih yang dapat menyatu bersama furniture dengan baik.

      Meskipun begitu, tidak memutup kemungkinan untuk menggunakan warna cat dinding lain yang lebih cerah sehingga memberikan nuansa segar di ruangan anda.

      Agar dekorasi dan furniture anda lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama, maka ada baiknya untuk menjaganya dengan baik melalui penyemprotan obat serangga dengan baik agar tidak didekati rayap.

      Anda juga perlu menjaga kehangatan ruangan agar tidak terlalu lembab sehingga menyebabkan rayap tertarik untuk memangsa furniture yang anda miliki.

      Desain Kamar Tidur Skandinavia

        Apabila anda menginginkan tampilan kamar tidur yang bersih dan simpel maka konsep skandinavia bisa menjadi pilihan terbaik, sebab mereka dikenal memiliki tampilan ruangan yang sederhana namun tetap terkesan modern.

        Hal ini juga di dukung dengan penggunaan furniture yang minimalis, sehingga cocok bagi anda yang ingin memiliki tampilan ruangan yang bersih. Berikut beberapa inspirasi yang bisa anda gunakan dalam menggunakan konsep skandinavia di kamar tidur anda agar lebih nyaman.

        Salah satu ciri khas dari konsep skandinavia adalah tampilan yang bersih dan minimalis, dimana anda bisa menerapkannya dengan mengecat cat dinding warna putih.

        Meskipun begitu, penggunaan warna ini tentunya akan terasa membosankan sehingga anda dapat mengeksplorasinya dengan berbagai cara, Salah satunya adalah dengan menggunakan tekstur di tembok kamar melalui wallpaper yang memiliki tekstur tertentu.

        Hal ini akan memberikan tampilan baru di kamar tidur anda sehingga tidak terlihat membosankan dengan menggunakan warna netral saja.

        Selain itu, anda juga dapat berkreasi menggunakan wallpaper yang memiliki gambar tertentu sehingga kamar tidur anda tidak terasa membosankan dan memberikan kesan ceria.

        Meskipun begitu, pastikan untuk mengganti wallpaper secara rutin agar tidak tumbuh jamur di dinding rumah yang disebabkan oleh kualitas yang kurang baik. Mengatur kamar tidur yang nyaman tentunya tidak akan lengkap apabila belum dibarengi dengan penggunaan furniture yang sesuai kebutuhan.

        Furniture dari kayu menjadi pilihan terbaik dalam merancang kamar tidur minimalis ala skandinavia, mengingat mereka memiliki tampilan yang simpel dan tahan lama, sehingga cocok untuk digunakan di ruangan.

        Anda juga bisa menggunakan desain furniture kayu yang kekinian atau memesannya sendiri di tukang kayu langganan untuk mendapatkan tampilan mebel yang diinginkan.

        Tambahkan juga berbagai dekorasi untuk mempercantik ruangan dan membuat kamar tidur tidak terasa hampa. Anda bisa menambahkan dekorasi kayu yang digantung di dinding kamar agar tidak memakan banyak ruangan.

        Pilih juga desain dekorasi ruangan yang simpel agar sesuai dengan konsep ruangan yang bersih serta menghindari tampilan kamar tidur yang terkesan penuh.

        Guna memberikan nuansa segar, anda bisa menempatkan tanaman palsu dengan ukuran kecil di atas furniture tertentu sehingga memberikan kesan dekat dengan alam.

        Apabila anda hendak menggunakan tanaman asli di kamar tidur, pastikan anda merawatnya dengan baik, misalnya menyiraminya secara rutin atau menjemurnya di bawah sinar matahari dalam jangka waktu tertentu agar tanaman anda bisa melakukan fotosintesis dengan sempurna.

        Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

          Seiring dengan perkembangan waktu, desain kamar tidur minimalis modern semakin banyak digandrungi anak muda, apalagi yang memulai hidup baru di rumah impian atau kost-kostan.

          Namun, ukuran ruangan yang tidak terlalu besar membuat mereka melakukan imovasi agar dapat melakukan berbagai kegiatan dengan mudah di kamar tidur tanpa mengganggu orang lain.

          Berikut beberapa peralatan yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan kamar tidur anda agar terlihat lebih modern dan nyaman digunakan dalam jangka waktu.

          Peralatan pertama yang bisa digunakan untuk membangun desain kamar tidur minimalis modern adalah menggunakan peralatan elektronik yang kekinian serta mengubah hidup.

          Misalnya saja penggunaan lampu yang dapat diubah tingkat penerangan cahayanya agar bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Hal ini tentunya akan membuat anda lebih nyaman saat tidur atau melakukan berbagai aktivitas lainnya di kamar tidur.

          Penggunaan televisi yang dapat mengakses layanan siaran video berbayar yang menyediakan banyak pilihan tontonan, sehingga memudahkan anda untuk menonton dengan nyaman sambil berisitirahat.

          Untuk menghias kamar tidur minimalis modern, ada baiknya untu meminimalisir penggunaan dekorasi yang berlebihan, namun anda juga dapat menghias ruangan anda dengan baik melalui fokus di satu titik saja.

          Hal ini akan membuat ruangan anda tidak terasa penuh dengan dekorasi yang berlebihan sehingga membuat ruangan anda terasa lebih luas.

          Guna menyiasati ukuran ruangan yang kecil, anda juga dapat menggunakan furniture multifungsi yang menyediakan berbagai fasilitas dalam satu barang.

          Misalnya saja penggunaan sofa bed yang akan memudahkan anda untuk beristirahat dengan sofa yang empuk dan bisa diubah sebagai tempat duduk untuk menyambut tamu.

          Anda juga dapat memanfaatkan meja belajar yang memiliki rak penyimpanan yang banyak sebagai tempat menyimpan barang sekaligus tempat menyimpan barang yang aman.

          Desain Kamar Tidur Minimalis Industrial

            Apabila anda menginginkan tampilan kamar tidur yag maskulin maka menggunakan konsep industrialis bisa menjadi pilihan terbaik.

            Konsep industrialis sendiri terinspirasi dari tampilan pabrik atau bangunan yang belum jadi, namun mereka memberikan tampilan yang keren apabila diperbaiki dengan baik.

            Berikut beberapa rekomendasi penataan ruangan dengan konsep industrialis untuk tampilan ruangan yang lebih maskulin : 

            Anda bisa memulainya dengan memilih warna-warna gelap untuk dinding kamar tidur, misalnya saja menggunakan warna abu-abu yang identik dengan tampilan pabrik atau tampilan bangunan yang belum selesai.

            Penggunaan warna putih juga bisa menjadi pilihan terbaik apabila anda menginginkan tampilan kamar tidur yang terlihat bersih dan luas namun tidak meninggalkan tampilan kamar industrialis.

            Ada baiknya juga untuk memilih langit-langit ruangan yang tinggi, dimana tampilan ini akan membuat ruangan anda terasa lebih luas serta memberikan ventilasi udara yang leluasa untuk membuat kamar tidur anda terasa lebih segar.

            Untuk menambahkan kesegaran ruangan yang lebih baik, maka ada baiknya untuk memilih ukuran jendela yang besar dan dipasang di salah satu sudut ruangan, sehingga membuat kamar tidur terasa lebih segar dengan sirkulasi udara yang baik.

            Anda juga dapat memilih berbagai jenis jendela yang sesuai dengan konsep industrialis yang dimiliki namun tidak membuang kesempatan agar ruangan anda terasa lebih segar.

            Guna menambahkan kesan estetik di kamar tidur industrialis, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan lampu dengan desain tertentu.

            Misalnya saja, desain lampu berdiri yang banyak ditemukan di toko furniture modern, sehingga memberikan kesan ruangan yang estetik dengan lampu yang dimiliki.

            Sayangnya, pencahayaan lampu berdiri cenderung temaram, sehingga anda memerlukan lampu hemat energi dengan penerangan yang cukup untuk menerangi kamar anda di siang hari.

            Untuk tambahan aksesoris dan furniture ruangan, anda juga dapat memanfaatkan bahan kayu yang digunakan untuk menyimpan barang dengan baik dan tahan lama.

            Penggunaan furniture dan dekorasi dari kayu juga dapat berdampingan dengan konsep industrialis yang cenderung menggunakan warna gelap.

            Desain Kamar Mandi Minimalis

            Desain Kamar Mandi Minimalis

            Kamar mandi juga menjadi bagian penting dalam sebuah hunian, dimana anda dapat memanjakan diri dengan membersihkan badan setelah beraktivitas seharian di luar rumah.

            Sehingga tidak mengherankan apabila banyak orang berlomba-lomba untuk membuat desain kamar mandi yang nyaman sehingga dapat membersihkan diri dengan baik sebelum beristirahat dengan nyaman.

            Berikut beberapa referensi kamar mandi minimalis yang bisa anda terapkan di hunian anda dan bisa digunakan oleh seluruh penghuni rumah.

            Desain Kamar Mandi Natural

              Suasana yang tenang biasanya bisa didapatkan dengan melakukan interaksi dengan alam, sehingga konsep natural tentunya cocok untuk desain kamar mandi.

              Uniknya lagi, tampilan desain kamar mandi natural bisa anda dapatkan dengan mudah melalui pilihan warna yang sesuai dan tambahan tanaman yang menyegarkan.

              Anda bisa memulainya dengan memilih marmer yang memiliki warna-warna natural, seperti warna coklat tua atau muda yang biasanya identik dengan konsep natural.

              Tidak hanya itu, anda juga dapat menambahkan berbagai perabotan tambahan yang dapat mempercantik ruangan sekaligus berguna untuk kegiatan membersihkan diri.

              Misalnya saja, anda dapat menambahkan bak mandi yang berasal dari bahan marmer sehingga memberikan kesan dekat dengan alam.

              Untuk hiasan di kamar mandi, maka anda bisa memilih bahan batu dan kayu yang dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan untuk memberikan kesan natural.

              Anda juga dapat menambahkan tanaman hidroponik yang dapat tumbuh dengan lebat melalui media air, sehingga kamar mandi tetap terasa bersih.

              Desain Kamar Mandi Modern

                Desain kamar mandi modern juga banyak digunakan di hunian minimalis sebab tampilan yang simpel namun sesuai dengan kebutuhan penghuni rumah.

                Anda juga dapat menambahkan beberapa beberapa peralatan mandi tambahan yang dapat membuat kegiatan membersihkan diri menjadi lebih menyenangkan.

                Misalnya saja, anda dapat menambahkan shower yang dapat memberikan tekanan air dengan ukuran tertentu sehingga anda dapat membersihkan diri dengan maksimal.

                Tidak hanya itu, apabila anda tinggal di daerah yang dingin maka penggunaan water heater bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghangatkan badan setelah lelah melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan.

                Anda juga dapat menambahkan wastafel khusus yang berguna untuk membersihkan wajah secara maksimal sekaligus dapat merawat diri dengan baik sebelum atau sesudah melakukan berbagai aktivitas selama seharian.

                Pastikan juga untuk menempatkan rak penyimpanan di area yang mudah dijangkau namun cukuo jauh dari jangkauan air agar produk perawatan tubuh anda tetap bersih.

                Wujudkan rumah anda bersama dengan ahlinya hanya di Dandanoma yang bisa anda hubungi di http://wa.me/62859106509858 


                Posted

                in

                by

                Tags:

                Comments

                Leave a Reply

                Your email address will not be published. Required fields are marked *