Ide Ruang Tamu Minimalis Mewah dan Elegan

Ruang tamu minimalis biasanya identik untuk hunian sederhana yang tidak membutuhkan banyak perabotan rumah, meskipun begitu, anda tetap dapat menghias rumah anda dengan cantik menggunakan dekorasi ruang tamu minimalis mewah.

Penggunaan jenis tampilan ini tentunya akan memberikan kesan pertama yang baik bagi tamu saat mengunjungi rumah anda dengan melihat dekorasi mewah di hunian minimalis yang anda miliki.

Berikut beberapa inspirasi ruang tamu minimalis mewah yang bisa diterapkan di hunian anda untuk mendapatkan tampilan rumah yang maksimal dan sesuai keinginan,

Ruang Tamu Minimalis Mewah Monokrom

Ruang Tamu Minimalis Mewah Monokrom

Inspirasi ruang tamu minimalis mewah yang bisa digunakan di hunian anda adalah penggunaan warna-warna monokrom seperti hitam, putih, biru, hijau, dan mewah.

Penggunaan warna ini banyak digunakan di ruang tamu minimalis mewah monokrom mengingat mereka mudah dipadukan dengan warna lain atau furniture yang dimiliki sehingga terlihat serasi satu sama lain serta memberikan kesan elegan.

Anda juga bisa menggunakan perpaduan dua warna dalam satu ruangan sehingga menghilangkan tampilan mononton di ruang tamu minimalis mewah serta memberikan keleluasaan dalam memilih perabotan yang memiliki warna serupa.

Biasanya warna putih dan hitam menjadi salah satu pilihan warna yang banyak digunakan untuk warna monokrom, mengingat mereka mudah dipadukan satu sama lain serta dapat bersanding dengan apik bersama dengan furniture yang dimiliki.

Guna mempercantik ruang tamu minimalis mewah warna monokrom, anda juga bisa menambahkan beberapa dekorasi yang sesuai untuk menambahkan kesan elegan di ruangan anda.

Misalnya saja anda dapat memilih jenis lantai kayu yang dapat dipasang di ruang tamu, dimana mereka tidak hanya dapat memberikan kenyamanan di ruangan anda di berbagai perubahan cuaca, namun mereka juga dapat meningkatkan kesan mewah di ruangan anda.

Tidak hanya itu, penggunaan jenis lampu yang dipasang di dinding atau di plafon ruang tamu juga dapat memberikan penerangan yang memberikan kesan hangat, sehingga dapat meningkatkan kesan mewah di ruang tamu minimalis mewah.

Agar ruang tamu minimalis mewah tidak terasa kosong, anda juga bisa memajang beberapa dekorasi ruangan yang sesuai kebutuhan, misalnya saja lukisna atau koleksi pribadi di dinding. 

Penempatan dekorasi ini akan membantu menunjukkan kepribadian anda serta dapat mempercantik ruangan dengan baik.

Ruang Tamu Minimalis Mewah Klasik

Baca Juga : https://dandanoma.com/blog/2024/01/29/inspirasi-desain-ruang-tamu-mewah-yang-elegan/ 

Ruang Tamu Minimalis Mewah Klasik

Berbicara mengenai desain ruang tamu minimalis mewah tentunya tidak lengkap apabila belum menambahkan tema klasik di ruangan anda.

Sehingga tidak ada salahnya untuk menambahkan tema klasik di ruang tamu minimalis mewah guna memberikan kesan yang elegan.

Berikut beberapa rekomendasi dekorasi ruang tamu minimalis mewah klasik yang bisa diterapkan di hunian anda untuk mendapatkan tampilan hunian yang elegan.

Pilih Warna Dinding yang Sesuai

    Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk menerapkan tampilan ruang tamu minimalis mewah klasik adalah pemilihan warna dinding yang sesuai.

    Hal ini dilakukan mengingat tema klasik biasanya menggunakan beberapa variasi warna tertentu untuk memberikan tampilan yang elegan di ruangan tertentu.

    Beberapa rekomendasi warna dinding yang bisa diterapkan di ruang tamu minimalis mewah adalah penggunaan warna coklat atau putih yang biasanya diterapkan di jenis hunian lama.

    Penggunaan warna coklat akan memberikan kesan elegan dan klasik di ruang tamu sehingga sesuai dengan konsep yang anda inginkan.

    Sedangkan penggunaan warna putih akan memberikan kesan ruangan yang luas dan bersih, sehingga cocok untuk ukuran ruang tamu yang tidak terlalu besar sehingga memberikan kesan yang lapang.

    Namun, anda juga dapat berkreasi dengan menggunakan wallpaper warna dan motif tertentu sehingga memberikan tampilan yang berbeda.

    Meskipun begitu, pastikan untuk mengganti wallpaper ruang tamu secara rutin untuk memastikan tidak adanya jamur yang tumbuh di dinding rumah anda sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

    Tambahkan Tekstur Tertentu di Ruang Tamu

      Strategi lainnya yang bisa digunakan untuk memberikan kesan klasik di ruang tamu minimalis mewah adalah memberikan tekstur tertentu di sudut ruangan.

      Misalnya saja dengan menambahkan tekstur kasar di bagian dinding rumah dengan menggunakan wallpaper khusus atau dinding kayu yang memberikan kesan elegan di ruangan anda.

      Tidak hanya itu, penggunaan tekstur ini juga bisa diterapkan di bagian lainnya, misalnya saja karpet ruang tamu atau bantal duduk sehingga memberikan variasi yang lebih banyak.

      Gunakan Pencahayaan yang Sesuai

        Pencahayaan memainkan perang penting dalam desain ruang tamu minimalis mewah, dimana mereka akan memberikan kesan hangat dan tenang dengan penggunaan tingkat pencahayaan tertentu.

        Di samping itu, penggunaan pencahayaan dengan ukiran dan ukuran tertentu juga akan memberikan tampilan ruangan yang lebih elegan, sehingga sesuai dengan konsep ruang tamu minimalis mewah klasik yang anda miliki.

        Anda bisa memulainya dengan menggunakan jenis lampu gantung yang biasanya banyak digunakan di hunian mewah sehingga meningkatkan kesan klasik di ruangan anda.

        Tidak hanya itu, anda juga perlu memperhitungkan ukuran lampu guna memastikan sesuai dengan ukuran ruangan yang dimiliki sehingga tidak terlalu mendominasi ruangan dan tetap memberikan pencahayaan yang baik.

        Anda juga bisa memanfaatkan ukuran jendela besar guna memberikan pencahayaan ruangan yang cukup di siang hari sehingga tidak memakan banyak tenaga listrik dan menghemat pengeluaran.

        Penggunaan jendela besar di pagi hari juga akan memberikan sirkulasi udara yang bagus untuk rumah anda sehingga membuat penghuni rumah tidak mudah sakit karena penggantian udara yang bagus.

        Gunakan Jenis Furniture Elegan

        Dalam mengembangkan konsep ruang tamu mewah elegan, anda tentunya juga perlu menambahkan dekorasi dan barang khusus yang dapat memberikan kesan klasik di ruangan anda.

        Salah satunya adalah memilih furniture yang memberikan tampilan elegan sehingga dapat menonjolkan kesan mewah di ruangan anda.

        Anda dapat memulainya dengan memilih furniture yang memiliki ukiran khusus, sehingga dapat memberikan tampilan ruang tamu yang klasik.

        Tidak hanya itu, penggunaan furniture yang memberikan tampilan minimalis juga dapat membantu memberikan kesan ruangan yang lebih mewah, sehingga cocok untuk konsep ruang tamu yang anda miliki.

        Penggunaan warna-warna netral seperti warna putih, hitam, dan abu-abu, juga dapat membantu memberikan kesan mewah dan elegan di ruang tamu anda, sehingga mendapatkan konsep hunian yang anda inginkan.

        Tambahkan Warna-warn Cerah

          Meskipun tema klasik identik dengan warna-warna netral dan monokrom, namun bukan berarti anda tidak dapat memberikan tampilan baru di ruang tamu.

          Salah staunya adalah memberikan warna-warna cerah di ruang tamu yang bisa diterapkan di dekorasi atau furnitur yang dimiliki.

          Hal ini akan memberikan kesan ceria di ruangan anda, sehingga tidak melulu identik dengan warna-warna netral.

          Penggunaan warna cerah ini juga akan memberikan kehangatan di ruang tamu anda serta memberikan perubahan yang menyenangkan.

          Ruang Tamu Minimalis Mewah Ala Jepang

          Ruang Tamu Minimalis Mewah Ala Jepang

          Konsep ruangan ala negeri sakura menjadi salah satu jenis tampilan yang dipilih oleh banyak orang untuk hunian mereka.

          Hal ini dikarenakan mereka memiliki tampilan yang minimalis dan bersih, sehingga cocok untuk ukuran ruangan yang tidak terlalu besar namun ingin terlihat lebih besar.

          Meskipun terkenal dengan tampilan yang sederhana dan bersih, namun bukan berarti anda tidak bisa menggunakannya untuk ruang tamu minimalis mewah yang anda miliki.

          Berikut beberapa rekomendasi dekorasi dan penataan ruangan yang cocok untuk ruang tamu minimalis mewah ala jepang yang terlihat bersih dan klasik.

          Gunakan Konsep Lesehan

            Salah satu ciri khas yang banyak ditemukan di konsep hunian ala jepang adalah penggunaan konsep lesehan di ruangan, dimana mereka hanya menyajikan sebuah meja lipat yang luas di tengah ruangan sehingga memudahkan banyak orang untuk berkumpul di satu ruangan.

            Meskipun begitu, beberapa orang juga terkadang menambahkan furniture khusus di ruang tamu lesehan sehingga memberikan kesan yang hangat.

            Misalnya saja menggunakan jenis tikar ala jepang yang ditaruh di bawah meja sehingga memberikan kehangatan bagi tamu serta tampilan klasik di ruangan berkat jenis tikar ikat yang digunakan.

            Sekat Ruangan dari Bambu

              Guna memisahkan ruangan satu dengan lainnya di rumah, biasanya pemilik rumah menggunakan sekat ruangan dari lemari untuk menghemat ruangan sekaligus bisa digunakan untuk menyimpan barang pribadi yang dimiliki.

              Namun untuk konsep ruang tamu minimalis mewah ala Jepang, anda bisa menggunakan sekat ruangan dari bambu yang banyak ditemukan di negara tersebut.

              Selain memberikan kesan konsep ruangan ala Jepang yang kuat, penggunaan sekat ruangan dari bambu ini tentunya lebih menghemat tempat, sehingga tidak memakan banyak ruang di hunian anda.

              Gunakan Lantai Kayu

                Ciri khas lainnya yang dapat ditemukan pada desain ruang tamu minimalis mewah ala Jepang adalah penggunaan lantai kayu di seluruh ruangan.

                Hal ini dilakukan mengingat Jepang memiliki dua musim dengan suhu udara yang cukup dingin, sehingga memerlukan alas yang dapat menghangatkan ruangan dan suhu badan penghuni rumah.

                Di sisi lain, penggunaan lantai kayu dengan tekstur dan warna yang tepat juga dapat memberikan kesan elegan di ruangan, sehingga cocok untuk desain ruang tamu minimalis mewah ala Jepang.

                Sehingga penting bagi anda untuk memilih desain lantai kayu yang sesuai kebutuhan, sehingga tidak hanya memberikan kesan hangat namun juga kemewahan di ruang tamu.

                Tambahkan Perabotan Minimalis

                  Saat anda mengamati desain ruang tamu minimalis mewah ala Jepang, tentunya anda akan menemukan penggunaan perabotan yang cenderung lebih sedikit dibandingkan konsep desain ruang tamu lainnya.

                  Hal ini dikarenakan desain rumah ala Jepang identik dengan konsep minimalis, sehingga mengurangi penggunaan perabotan yang tidak dibutuhkan sehingga membuat ruangan terasa lebih lega dan luas.

                  Konsep ini tentunya bisa anda gunakan di ruang tamu ukuran kecil sehingga membuat ruangan anda terasa lebih luas dan dapat menampung lebih banyak orang di satu tempat.

                  Di sisi lain, meminimalisir penggunaan dekorasi dan perabotan di ruang tamu juga dapat menghemat pengeluaran, sebab anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk membeli berbagai dekorasi yang dapat mempercantik ruangan.

                  Ruang Tamu Minimalis Mewah Modern

                  Ruang Tamu Minimalis Mewah Modern

                  Seiring dengan perkembangan trend, desain yang modern semakin disukai oleh banyak orang karena terlihat kekinian dengan tampilan yang segar.

                  Di samping itu, penggunaan furniture modern serta dekorasi ruangan yang meriah juga dapat disandingkan dengan konsep ruang tamu minimalis mewah yang cenderung elegan.

                  Berikut beberapa rekomendasi penataan ruangan ruang tamu minimalis mewah modern untuk mendapatkan tampilan ruangan yang anda inginkan.

                  Gunakan Peralatan Elektronik di Ruang Tamu

                    Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengembangkan konsep ruang tamu minimalis mewah yang terlihat modern adalah penggunaan peralatan elektronik yang sesuai kebutuhan.

                    Hal ini tentunya akan membuat ruang tamu anda terasa lebih nyaman dengan peralatan elektronik yang mumpuni.

                    Salah satu caranya adalah penggunaan pendingin ruangan di ruang tamu yang tentunya cocok bagi hunian di negara tropis yang cenderung memiliki cuaca yang panas sepanjang tahun.

                    Pemasangan pendingin ruangan di ruang tamu juga akan membuat ruangan terasa lebih sejuk, sehingga membuat tamu betah berlama-lama di rumah anda.

                    Di samping itu, anda juga bisa memanfaatkannya untuk tempat beristirahat sejenak atau melakukan berbagai aktivitas lainnya di ruang tamu saat tidak ada tamu yang datang.

                    Anda juga bisa menambahkan jenis lampu khusus yang memiliki tingkat penerangan tertentu, sehingga memberikan kesan yang hangat di ruangan anda.

                    Dengan menggunakan alat yang khusus, anda juga bisa mengganti tingkat pencahayaan di ruangan anda dalam durasi tertentu sehingga membuat ruang tamu anda terasa unik dan tidak ditemukan di tempat lain.

                    Tambahkan Furniture yang Multifungsi

                      Salah satu ciri khas dari furniture modern adalah modelnya yang bisa digunakan untuk dua fungsi yang berbeda, sehingga pembeli bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan di rumah.

                      Sofa bed menjadi salah satu furniture yang banyak digunakan di ruang tamu minimalis mewah modern, mengingat mereka telah memiliki desain yang beragam sehingga cocok untuk ditempatkan di berbagai jenis ruangan.

                      Penggunaan sofa bed juga menguntungkan bagi anda yang menggunakan ruang tamu sebagai area berkumpul keluarga, sehingga anda bisa menggunakan satu barang untuk berbagai penggunaan.

                      Tidak hanya itu, penggunaan meja kecil yang juga dapat berfungsi sebagai rak penyimpanan juga telah menjadi pilihan bagi banyak orang, dimana anda tidak hanya dapat menaruh dekorasi ruangan di atas meja, namun anda juga dapat menggunakannya untuk menyimpan barang pribadi di rak penyimpanan sehingga lebih aman.

                      Gantungkan Dekorasi yang Menarik Perhatian

                        Guna memperindah ruangan anda agar terlihat segar, maka tidak ada salahnya untuk menggantungkan dekorasi yang menarik perhatian.

                        Salah satu caranya adalah memasang lukisan di dinding ruang tamu, sehingga membuat ruangan anda tampat terlihat lebih hidup dan segar dengan penempatan lukisan yang beragam.

                        Anda bisa memilih beberapa lukisan dengan ukuran yang kecil yang bisa menempati beberapa area dinding ruangan sehingga menjadi pusat perhatian tamu yang datang.

                        Pemilihan lukisan dengan ukuran besar juga bisa menjadi pilihan terbaik sebab meskipun memakan banyak ruangan namun dapat menghias ruangan dengan baik.

                        Pilihlah lukisan yang tidak hanya memberikan estetika yang menarik perhatian namun juga dapat merepresentasikan kepribadian pemilik rumah serta ruangan dengan baik.

                        Tempatkan Rak Penyimpanan di Dinding

                          Ukuran ruangan yang kecil terkadang membuat banyak orang untuk menempatkan berbagai barang yang dimiliki dalam satu ruangan.

                          Sehingga untuk mengatasi masalah tersebut, terkadang bagian dinding dikorbankan untuk mendapatkan ruangan tambahan untuk menyimpan barang pribadi.

                          Salah satu caranya adalah dengan memasang rak penyimpanan di dinding ruang tamu atau menambahkan lemari penyimpanan ukuran besar dekat dengan tembok.

                          Hal ini tentunya akan menghemat ruangan, sehingga anda lebih leluasa melakukan berbagai kegiatan di ruang tamu serta memiliki tempat tambahan untuk menyimpan barang yang dimiliki.

                          Guna mempercantik ruangan dengan baik, anda bisa menggunakan desain rak penyimpanan yang kekinian sehingga sesuai dengan konsep modern.

                          Rancang ruang tamu minimalis mewah dengan konsep yang diinginkan bersama dengan ahlinya di Dandanoma, hubungi http://wa.me/62859106509858 untuk penawaran spesial.


                          Posted

                          in

                          by

                          Tags:

                          Comments

                          Leave a Reply

                          Your email address will not be published. Required fields are marked *