Rekomendasi Desain Dinding Ruang Tamu yang Cantik

Rekomendasi Desain Dinding Ruang Tamu yang Cantik

Apabila anda hendak memberikan sentuhan yang berbeda di ruang tamu, memperhatikan bagian dinding ruang tamu bisa menjadi pilihan terbaik.

Hal ini dikarenakannya ukurannya yang luas serta tidak dipenuhi banyak dekorasi dan furniture menjadikan akan memiliki kebebasan untuk menghias tembok rumah. Ini juga di dukung dengan berbagai hiasan tembok yang semakin beragam, sehingga bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Karenanya berikut beberapa rekomendasi desain dinding ruang tamu yang bisa anda gunakan untuk mempercantik ruangan dengan baik.

dinding ruang tamu dengan batu bata

Dinding Ruang Tamu dengan Batu Bata

Salah satu rekomendasi desain dinding yang bisa digunakan di ruang tamu adalah menggunakan batu bata yang memberikan kesan polos dan industrialis. Desain ini cocok digunakan apabila anda memiliki konsep ruangan industrialis sehingga terlihat selaras satu sama lain.

Anda juga bisa mewujudkan desain dinding ruang tamu dengan batu bata menggunakan batu bata asli sehingga memunculkan konsep industrialis yang kuat.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan wallpaper yang memiliki desain batu bata sehingga mudah dipasang dan diganti apabila anda merasa bosan dengan konsep ruang tamu yang dimiliki.

Anda juga bisa mempercantik dinding ruang tamu batu bata menggunakan furniture dari kayu sehingga memberikan kesan industrialis yang kuat dan hangat.

Penggunaan pencahayaan alami dan buatan yang cukup juga akan membantu ruangan anda tidak terlihat gelap meskipun anda menggunakan batu bata dan kayu yang memiliki warna cenderung gelap.

Anda juga bisa memadukan desain dinding ruang tamu dengan batu bata dengan konsep lainnya, misalnya menggunakan tumbuhan palsu atau asli untuk memberikan kesan natural di ruangan anda, sehingga memberikan kesegaran baru di rumah anda.

dinding ruang tamu dengan wallpaper

Dinding Ruang Tamu dengan Wallpaper

Merias dinding ruang tamu dengan cat tembok warna-warna tentunya sudah biasa dilakukan oleh banyak orang, sehingga untuk memberikan keunikan pada dinding ruang tamu, maka anda bisa menggunakan wallpaper khusus.

Kelebihan dari menggunakan wallpaper untuk menghias dinding ruang tamu adalah mereka memiliki warna yang beragam, sehingga anda memiliki lebih banyak pilihan untuk mempercantik ruangan anda.

Tidak hanya itu, tekstur wallpaper yang berbeda-beda juga akan memberikan kesan yang berbeda di ruang tamu anda, apakah memiliki konsep yang mewah atau minimalis, semuanya tergantung dari jenis wallpaper yang digunakan oleh pemilik rumah.

Selain itu, wallpaper juga menyediakan motif yang variatif, sehingga akan memudahkan anda untuk memilih sesuai keinginan dan kebutuhan, serta tidak merasa bosan dengan pilihan wallpaper yang diberikan.

Namun, agar dinding ruang tamu anda awet digunakan dalam jangka waktu lama tanpa mengalami kerusakan, maka anda perlu menggantinya secara rutin agar tidak mudah berjamur yang akan menimbulkan kerusakan di tembok rumah.

Tidak hanya itu, pastikan untuk memilih jenis wallpaper terbaik agar memudahkan dalam pemasangan, tidak mudah robek, serta tidak menimbulkan jamur atau bau yang tidak sedap apabila digunakan dalam jangka waktu lama.

dinding ruang tamu dengan cat warna warni

Dinding Ruang Tamu dengan Cat Warna-Warni

Jika anda ingin menghias dinding ruang tamu namun memiliki modal yang terbatas, maka mempercantik menggunakan cat tembok bisa menjadi pilihan terbaik.

Hal ini dikarenakan mereka pilihan warna yang beragam, sehingga akan memudahkan anda dalam memilih warna yang sesuai kebutuhan ruangan.

Tidak hanya itu, proses pengecatan juga dinilai lebih mudah dibandingkan memasang wallpaper atau ornamen tertentu yang tentunya memakan banyak waktu.

Akan tetapi agar dinding ruang tamu bisa awet tahan lama tanpa mengalami berbagai kerusakan, maka berbagai streagi berikut bisa anda gunakan dalam renovasi rumah : 

Pertama, anda bisa memilih jenis cat dinding terbaik yang tahan air, dimana pilihan ini akan membantu ruang tamu anda bebas dari kebocoran yang menyebabkan jamur dan berbagai kerusakan rumah lainnya.

Kedua adalah menyesuaikan warna dinding ruang tamu dengan ruangan lainnya, sehingga terlihat selaras satu sama lain dan mempercantik ruangan dengan baik.

Ketiga adalah anda bisa memberikan sentuhan kreatif di ruangan anda dengan memberikan dua warna yang berbeda untuk dinding rumah sehingga memberikan kesan yang berbeda dan memberikan keunikan sendiri di ruang tamu.

Agar pemilihan warna dinding terlihat serasi satu sama lain, pastikan untuk memilih tingkatan warna yang serupa dan tidak terlalu gelap atau terang sehingga memberikan kolaborasi yang apik

Anda bisa menemukan inspirasi kombinasi di internet dan sosial media atau melakukan konsultasi dengan ahlinya untuk mendapatkan perpaduan warna yang baik dan sesuai konsep ruangan.

dinding ruang tamu dengan panel kayu

Dinding Ruang Tamu dengan Panel Kayu

Penambahan motif khusus di ruang tamu tentunya akan mempercantik ruang tamu serta memberikan tempat khusus bagi dekorasi yang dipasang di dinding.

Tidak hanya itu, penggunaan panel kayu juga akan memberikan dimensi dan tekstur tambahan di ruang tamu, sehingga akan memberikan kesan mewah namun tetap minimalis.

Anda bisa memasang panel kayu bentuk persegi di area dinding ruang tamu yang kosong sehingga tidak mengganggu furniture yang dipasang di tempat tersebut.

Pastikan juga untuk menggunakan panel kayu dengan warna yang sama dengan dinding ruang tamu sehingga terlihat selaras satu sama lain. Anda juga bisa memadukan panel kayu dengan cermin di ruang tamu untuk memberikan kesan luas di ruangan anda.

Rekomendasi panel kayu lainnya yang bisa digunakan di ruang tamu adalah menggunakan motif atau tekstur tertentu, sehingga memberikan kesan yang mewah dan elegan di ruangan anda.

dinding ruang tamu dengan lukisan

Dinding Ruang Tamu dengan Lukisan

Salah satu cara yang paling simpel untuk menghias dinding ruang tamu adalah memasang lukisan di salah satu bagian tembok yang kosong.

Cara ini dipilih karena anda hanya perlu membeli salah satu jenis lukisan kemudian menggantungkannya di dinding ruang tamu sehingga tidak menghabiskan banyak biaya dan waktu untuk menghiasnya.

Meskipun kelihatanya simpel dan mudah, namun agar lukisan yang dipasang terlihat menyatu dengan baik bersama dengan dinding rumah, penting bagi anda untuk melakukan pemilihan lukisan terbaik untuk ruangan anda.

Pertama anda bisa memulainya dengan mengenal konsep ruang tamu yang anda miliki, apakah anda menggunakan tema tradisional, modern, atau minimalis, pemilihan konsep yang sesuai akan membantu anda menentukan lukisan yang sesuai kebutuhan ruangan.

Selanjutnya anda bisa memilih lukisan yang sesuai konsep ruangan di berbagai galeri seni atau membelinya secara daring untuk mendapatkan pilihan gambar yang beragam.

Dalam pemilihan lukisan, anda tidak hanya memilih gamabr yang sesuai konsep ruangan, namun anda juga perlu mempertimbangkan ukuran gambar yang dipilih.

Pastikan ukuran lukisan tidak terlalu besar sehingga mendominasi ruang tamu yang menyebabkan ruangan anda terasa sesak.

Ada baiknya untuk memilih ukuran lukisan yang tidak terlalu besar sehingga anda dapat menempatkan beberapa lukisan dalam satu bagian dinding untuk mempercantik ruangan.

Dinding Ruang Tamu dengan Marmer

Bahan marmer biasanya digunakan sebagai alas lantai karena memiliki corak dan warna yang beragam sehingga dapat mempercantik ruangan dengan baik.

Meskipun begitu, seiring dengan berjalannya waktu, bahan marmer juga banyak digunakan sebagai hiasan dinding rumah, sehingga memberikan kesan mewah di ruangan anda.

Tidak hanya itu, pemasangan marmer di ruang tamu juga akan memberikan kesan yang dingin di ruangan, sehingga cocok bagi anda yang tinggal di lingkugan yang panas untuk mendinginkan suhu udara yang panas.

Namun untuk mendapatkan kesan elegan di ruangan anda, penting untuk memilih jenis marmer yang sesuai guna mempercantik ruangan dengan baik.

Anda bisa memulainya dengan memilih warna dan motif marmr yang sesuai dengan kebutuhan ruangan, misanya penggunaan warna cerah dan motif yang jarang akan memberikan kesan ceria dan segar di ruang tamu.

Akan tetapi, apabila anda hendak mengembangkan konsep mewah yang elegan di ruang tamu, maka ada baiknya untuk memlih warna yang gelap dengan motif tertentu untuk hiasan dinding rumah, sehingga memberikan kesan hangat di ruang tamu.

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan setelah memilih marmer yang sesuai kebutuhan adalah mengukur ruangan yang dimiliki, pastikan ukurannya sesuai dengan pilihan marmer yang telah dipilih sebelumnya.

Sebab pemotongan marmer akan memakan banyak biaya dan waktu yang membuat proses penataan ruang tamu akan terasa lebih lama dibandingkan ruangan sebelumnya.

Tidak hanya itu, pastikan untuk melakukan pemasangan marmer dengan hati-hati sebab mereka memiliki bahan yang mudah pecah apabila tidak dipasang dengan baik.

Guna menambahkan kesan mewah dan elegan di ruang tamu, pastikan untuk memasang lampu gantung dengan ornamen khusus dan memiliki pencahayaan yang lebih terang sehingga mempercantik tampilan ruangan dengan baik.

Anda juga dapat memadukan dindin marmer dengan meja marmer untuk memberikan kesan mewah di ruangan anda dan meningkatkan kesan mewah di ruangan anda.

Dinding Ruang Tamu dengan Rak Penyimpanan

Dinding Ruang Tamu dengan Rak Penyimpanan

Keterbatasan ruangan terkadan membuat banyak orang menggunakan bagian dinding rumah untuk menyimpan barang pribadi atau dekorasi ruangan di tembok agar tidak memakan banyak tempat sekaligus menjadi tempat penyimpanan yang rapi.

Sehingga anda juga bisa memanfaatkan bagian dinding ruang tamu sebagai tempat penyimpanan menggunakan rak penyimpanan terbuka untuk menyimpan barang pribadi dengan aman dan rapi.

Misalnya saja, anda bisa memilih rak penyimpanan terbuka, sehingga tamu dapat melihat dekorasi rumah dengan baik dan mempercantik ruangan dengan barang yang dimiliki.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan rak penyimpanan tertutup yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan buku, sehingga dapat menyulap bagian ruang tamu sebagai perpustakan pribadi yang nyaman.

Anda juga dapat berkreasi dengan berbagai jenis rak penyimpanan sehingga dapat merias ruangan dengan baik serta memberikan variasi yang berbeda di ruang tamu.

Tips lainnya yang bisa digunakan dalam menata rak penyimpanan di ruang tamu adalah menaruhnya di salah satu bagian dinding rumah saja.

Cara ini dilakukan agar penataan ruangan terlihat simetris dan selaras, sehingga rumah anda tidak terlihat berantakan karena menaruh rak penyimpanan di berbagai tempat.

Tidak hanya itu, guna menjaga kebersihan di ruang tamu, penting bagi anda untuk membersihkan rak penyimpanan secara rutin agar bebas dari debu dan membuat ruang tamu terasa bersih dan rapi.

Anda juga perlu mengukur peletakan rak penyimpanan agar tidak melukai tamu saat sedang berdiri dan memastikan barang tersimpan dengan aman sehingga tidak mudah jatuh apabila terjadi goncangan atau ditaruh di tempat yang kurang tepat.

Dinding Ruang Tamu dengan Dekorasi Ruangan

Dinding Ruang Tamu dengan Dekorasi Ruangan

Dinding ruag tamu tanpa hiasan tentunya akan membuat ruangan anda terasa hampa, sehingga anda bisa menambahkan beberapa dekorasi untuk mempercantik ruangan tanpa memakan banyak tempat.

Berikut beberapa rekomendasi dekorasi ruangan yang bisa anda pajang d ruang tamu sehingga ruangan anda nampak segar.

Pertama adalah penggunaan dream catcher di dinding ruang tamu, dimana penggunaan dekorasi ini cocok untuk konsep ruangan boho yang identik dengan warna-warna cerah dan suasana pantai yang segar.

Agar ukuran dream catcher tidak memenuhi bagian tembok sehingga tidak terasa sesak, maka anda bisa memilih ukuran yang sesuai kebutuhan, mengingat dekorasi ini memiliki ukuran yang beragam sehingga bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

Rekomendasi dekorasi lainnya yang bisa anda gunakan di dinding ruang tamu adalah berupa ornamen patung kecil yang bisa dipajang di rak dinding.

Ukuran ornamen patung yang cenderung kecil serta memiliki motif yang beragam, menjadikan anda memiliki berbagai pilihan hiasan ruang tamu yang menarik perhatian dan dapat mempercantik ruangan dengan baik.

Agar ornamen rumah bisa bertahan lama, maka ada baiknya untuk menaruhnya di tempat yang tinggi sehingga tidak mudah untuk dijangkau oleh anak-anak.

Tidak hanya itu, pastikan untuk membersihkan ornamen patung secara rutin agar tidak berdebu yang menyebabkan warna mereka cepat memudar.

Dinding Ruang Tamu dengan Kayu

Dinding Ruang Tamu dengan Kayu

Bahan kayu biasanya digunakan sebagai furniture di ruang tamu, sehingga memberikan kesan tradisional nan elegan di ruangan.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, penggunaan bahan kayu semakin beragam dan digunakan untuk berbagai kebutuhan, misalnya saja untuk ornamen dinding ruang tamu.

Penggunaan ornamen kayu di ruang tamu akan memberikan kesan modern dan elegan di ruangan anda, apalagi jika ditambahan dengan pencahayaan khusus, sehingga memberikan tampilan di rumah anda.

Anda juga bisa memberikan kesan yang berbeda di ornamen dinding kayu dengan memilih jenis kayu yang memiliki ukiran khusus sehingga memberikan kesan tradisional yang mewah.

Namun, untuk memasang dinding kayu di ruang tamu tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar, mengingat anda perlu menggunakan jenis kayu yang berkualitas baik dan dilapisi bahan khusus sehingga terlihat bersinar dalam jangka waktu lama.

Sehingga untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa menggunakan ornamen kayu dengan ukuran kecil untuk menghemat pengeluaran serta lebih mudah dipasang sehingga tidak memakan banyak biaya dan waktu untuk menatanya.

Cara lainnya yang bisa dilakukana adalah dengan memasang lukisan dari bahan kayu atau pemandangan, sehingga memberikan kesan natural di rumah anda dan membuat hunian anda terasa dekat dengan alam.

Agar penggunaan ornamen kayu tampak serasi dengan barang lain di ruang tamu, pastikan ukurannya tidak terlalu besar, sehingga terlihat selaras satu sama lain dan tidak mendominasi ruangan yang dimiliki.

Apabila ukuran ruang tamu anda cenderung kecil dan ingin memberikan kesan yang luas di ruangan anda, maka penggunaan cermin dari bingkai kayu bisa menjadi pilihan terbaik.

Hal ini dilakukan mengingat ilusi yang dihasilkan dari cermin akan memberikan efek yang luas pada ruangan, sehingga ruang tamu anda nampak lebih luas dibandingkan ukuran aslinya.

Strategi ini juga bisa dimanfaatkan secara efektif apabila anda meletakkan cermin di tempat yang strategis, sehingga sudut ruangan akan terlihat lebih luas dan lapang.

Pemilihan dekorasi dinding ruang tamu yang tepat dapat menghias ruangan anda dengan baik dan cantik, sehingga perlu bantuan dari ahlinya untuk mendapatkan penataan rumah yang diinginkan, caranya dengan hubungi Dandanoma di http://wa.me/62859106509858 untuk penawaran terbaiknya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *