Rekomendasi Kamar Minimalis Sederhana dan Estetik

Rekomendasi Kamar Minimalis Sederhana dan Estetik

Kamar minimalis sederhana menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang yang menginginkan tempat beristirahat yang nyaman dengan barang pribadi yang tertata rapi, sehingga tidak mengganggu kegiatan di dalam kamar.

Desain kamar minimalis sederhana juga banyak dipilih mengingat keterbatasan ruang di hunian modern, sehingga menyebabkan penghuninya harus menata ruangan agar terlihat rapi dengan berbagai barang yang dimiliki.

Karenanya berikut beberapa inspirasi kamar minimalis sederhana dan estetik yang bisa diterapkan di ruangan anda untuk mendapatkan penataan ruangan yang maksimal.

Kamar Minimalis Sederhana dengan Kayu

Kamar Minimalis Sederhana dengan Kayu

Bahan kayu menjadi salah satu material yang banyak digunakan di berbagai desain ruangan, selain bahannya yang tahan lama, warna kayu yang beragam juga menjadikan pemilik ruangan memiliki kebebasan dalam merancang konsep kamar yang diinginkan.

Salah satunya adalah penggunaan kamar minimalis sederhana dengan kayu, dimana anda bisa menciptakan konsep klasik atau modern dengan kayu menggunakan bahan yang berbeda.

Namun, sebelum merancang kamar minimalis sederhana dengan kayu, maka ada baiknya mengetahui cara merancang ruangan dengan kayu yang sesuai dengan konsep yang sesuai keinginan.

Pilih Bahan Material Kayu

Langkah pertama yang bisa dilakukan dalam merancang kamar minimalis sederhana dengan kayu adalah memilih bahan material yang serupa untuk ruangan yang diinginkan.

Penggunaan bahan material kayu tidak hanya bisa diwujudkan dari menggunakan furniture atau dekorasi kayu saja, namun anda juga bisa menggunakannya untuk pelapis ruangan.

Misalnya saja menggunakan wallpaper dengan desain kayu, baik warna cerah atau gelap untuk mendapatkan kesan klasik atau modern yang diinginkan.

Tidak hanya itu, penggunaan bahan material kayu juga bisa digunakan di lantai kamar, dimana mereka bisa memberikan sensasi hangat di cuaca dingin atau rasa dingin di cuaca panas, sehingga cocok bagi anda yang tinggal di negara tropis dan banyak menghabiskan kegiatan di dalam kamar.

Variasi warna kayu yang beragam juga menguntungkan bagi anda untuk memilih desain kayu yang sesuai keinginan, sehingga selaras dengan konsep di kamar anda.

Gunakan Furniture dari Kayu

Salah satu ciri khas dari kamar minimalis sederhana dari kayu adalah penggunaan bahan material kayu, sehingga penting bagi anda untuk menggunakan furniture dari bahan kayu.

Meskipun furniture dari kayu memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan jenis furniture biasa, namun mereka memiliki kelebihan dibandingkan furniture lainnya.

Pertama adalah keawetan bahannya yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama, sehingga bisa diturunkan dari satu generasi ke generasi lainnya.

Tidak hanya itu, model furniture kayu yang semakin beragam dan mengikuti perkembangan zaman, tentunya cocok bagi anda yang menginginkan konsep modern di hunian yang dimiliki.

Agar penggunaan material kayu semakin efisien dan tidak memakan banyak ruang, maka jenis-jenis mebel berikut bisa anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari di dalam rumah.

Pertama, anda perlu memiliki lemari kayu yang berfungi untuk menyimpan pakaian pribadi dengan rapi, sebab mereka memiliki dua sisi lemari yang memiliki peruntukan yang berbeda, sehingga bisa digunakan untuk berbagai jenis baju yang dimiliki.

Kedua adalah memiliki lemari penyimpanan kecil yang tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang pribadi, namun juga bisa dipakai sebagai meja rias karena bagian atas yang luas dan bisa diisi oleh banyak barang sehingga bisa menghemat tempat.

Apabila anda memiliki bagian ruangan lain yang masih kosong, maka anda bisa menggunakan sebagai tempat meja belajar yang nyaman, sehingga anda bisa melakukan kegiatan belajar dan bekerja di dalam kamar dengan keadaan yang tenang.

Anda juga bisa memanfaatkan bagian dinding untuk memasang rak penyimpanan sebagai tempat menyimpan dekorasi ruangan serta berbagai barang koleksi pribadi lainnya yang dapat menghias ruangan agar semakin cantik dan rapi.

Pastikan untuk membersihkan rak dan lemari penyimpanan secara rutin untuk mengurangi debu yang menempel sehingga kamar anda terasa lebih bersih dan tidak menjadi sumber penyakit, apalagi jika anda lebih banyak menghabiskan waktu di kamar dibandingkan ruangan lainnya.

Pajang Dekorasi Warna Netral atau Cerah

Penggunaan warna yang tepat di kamar minimalis sederhana dengan kayu dapat membantu ruangan anda menjadi lebih cantik dan cerah dengan pilihan warna yang tepat.

Salah satu rekomendasi warna yang bisa digunakan di kamar minimalis sederhana dengan kayu adalah warna-warna netral, seperti variasi warna putih dan coklat.

Penggunaan warna ini dipilih sebab mereka bisa dipadukan dengan furniture atau dekorasi lain yang memiliki warna berbeda sehingga terlihat selaras satu sama lain.

Tidak hanya itu, warna netral juga memiliki variasi warna yang beragam, sehingga cocok bagi anda yang bosan dengan pilihan warna yang sama.

Warna putih biasanya digunakan sebagai pilihan utama warna netral, sebab mereka dapat dipadukan dengan warna lain tanpa terlihat mencolok.

Pilihan warna ini juga cocok bagi anda yang ingin mengembangkan konsep klasik di ruangan anda, karena akan menonjolkan furniture yang dimiliki dengan lebih baik.

Tidak hanya itu, menggunakan warna-warna cerah seperti warna kucing atau hijau juga dapat mempercantik ruangan anda yang memiliki konsep modern.

Pasang Ventilasi dan Jendela

Meskipun furniture kayu memiliki kelebihan dalam keawetannya yang tahan lama, namun mereka juga dapat mengalami kerusakan apabila tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Hal ini dikarenakan ruangan yang lembab menjadi sasaran empuk bagi rayap untuk berkembang biak dan memakan bahan kayu, sehingga apabila dibiarkan maka lemari akan mudah rusak dan tidak bisa digunakan dalam waktu lama.

Namun, untuk mengatasi masalah tersebut, maka anda bisa menghadapinya dengan memasang ventilasi atau jendela dengan ukuran yang besar di kamar sehingga sebagai sirkulasi udara dan cahaya yang dapat berganti dengan mudah sehingga resiko lemari lapuk bisa dikurangi.

Tidak hanya itu, penggunaan ventilasi dan jendela yang besar juga menguntungkan bagi anda untuk mendapatkan sinar dan udara yang segar di pagi hari sehingga kamar anda lebih sehat serta menghindari resiko penyakit.

Anda juga bisa memilih jenis jendela yang beragam tergantung dari ukuran kamar serta kebutuhan ruangan, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan konsep yang diinginkan.

Namun, untuk meningkatkan keamanan di dalam rumah, maka ada baiknya untuk memasang teralis di jendela agar menyulitkan bagi orang asing untuk masuk ke dalam kamar anda.

Kamar Minimalis Sederhana dan Natural

Kamar Minimalis Sederhana dan Natural

Lokasi kamar tidur yang biasanya jauh dari jangkauan matahari membuat banyak orang berfikir ulang untuk membuat konsep natural di dalam ruangan.

Meskipun begitu, hal ini masih bisa anda wujudkan dengan pemilihan tanaman yang awet serta pilihan warna yang sesuai sehingga dapat mempercantik ruangan dengan baik serta tidak membuat tanaman dengan layu.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merancang kamar minimalis sederhana dan natural untuk konsep ruangan yang dekat dengan alam.

Gunakan Warna Cerah

Penggunaan warna cerah bisa menjadi pilihan terbaik saat merancang kamar minimalis sederhana natural, sebab jenis warna tersebut dapat bersatu dengan baik bersama dengan pilihan tanaman yang dimiliki sehingga dapat berdampingan selaras satu sama lain.

Beberapa pilihan warna cerah yang sesuai dengan konsep kamar minimalis natural adalah warna kuning, hijau, atau merah muda yang dapat merepresentasikan tumbuhan dengan baik sekaligus dapat membuat ruangan tampak lebih segar.

Agar konsep kamar minimalis sederhana natural bisa terlihat dengan baik, maka anda bisa memilih satu warna yang bisa digunakan sebagai warna dinding, dekorasi, atau perabotan lainnya sehingga terlihat selaras satu sama lain.

Anda juga bisa berkreasi menggunakan wallpaper dengan warna cerah dan tekstur tertentu untuk mempercantik ruangan dan membuat kamar anda terlihat lebih terang dengan pencahayaan yang sesuai.

Tempatkan Tanaman Asli dan Palsu 

Salah satu ciri khas dari konsep kamar minimalis sederhana natural adalah penggunaan tanaman di dalam kamar, namun dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu besar serta kurangnya sinar matahari yang kurang, membuat banyak orang berfikir ulang untuk menggunakan konsep tersebut.

Meskipun begitu, anda masih bisa menggunakan konsep kamar minimalis sederhana natural menggunakan tanaman dengan cara berikut : 

Pertama adalah menggunakan tanaman palsu yang memiliki ukuran dan model yang beragam, sehingga dapat mempercantik ruangan dengan desain yang dimiliki.

Keuntungan lainnya dari menggunakan tanaman palsu adalah mereka tidak akan layu meskipun tidak disirami oleh air atau terkena sinar matahari dalam jangka waktu lama, sehingga cocok bagi anda yang memiliki kamar tidur dengan sinar matahari yang kurang.

Meskipun begitu, anda perlu merawat tanaman palsu secara rutin dengan cara membersihkannya agar terhindar dari debu yang menempel serta tidak meletakannya di tempat yang gelap karena berpotensi menjadi sarang nyamuk yang membuat kamar terasa tidak nyaman.

Tidak hanya itu, untuk pilihan tanaman asli maka anda bisa menggunakan jenis tumbuhan sukulen yang bisa hidup tanpa asupan air dan sinar matahari dalam jangka waktu tertentu.

Meskipun begitu, anda perlu secara rutin untuk menyirami dan menaruhnya di bawah sinar matahari untuk mendapatkan pancaran cahaya yang cukup agar mereka dapat tumbuh subur meskipun diletakkan di dalam ruangan.

Kamar Tidur Minimalis Sederhana Warna Cerah

Kamar Tidur Minimalis Sederhana Warna Cerah

Bagi anda yang memiliki anak perempuan atau menyukai konsep girly maka penggunaan warna cerah di desain kamar tidur minimalis sederhana bisa menjadi pilihan terbaik.

Sebab pilihan warna tersebut akan memberikan kesan ceria di ruangan anda, sehingga anda merasa betah untuk berlama-lama di dalam kamar dan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Meskipun begitu, konsep kamar tidur minimalis ini tidak hanya mengandalkan warna cerah saja, namun anda juga memerlukan dekorasi yang sesuai untuk mempercantik ruangan dengan baik.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merancang kamar tidur minimalis dengan warna cerah untuk mempercantik ruangan.

Gunakan Warna Cerah

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan konsep kamar minimalis warna cerha adalah menggunakan warna terang untuk mempercantik ruangan.

Kelebihan dari menggunakan warna cerah adalah anda bisa memilih warna yang beragam sesuai kebutuhan ruangan, sebab warna terang memiliki variasi yang lebih banyak dibandingkan warna lain, sehingga anda bisa memilih sesuai keinginan untuk mempercantik ruangan.

Dalam pemilihan warna cerah untuk konsep kamar minimalis sederhana, anda bisa menggunakan satu pilihan warna atau beragam warna yang berbeda, namun pastikan mereka dapat berdampingan selaras untuk mempercantik kamar.

Pilih Pencayaan yang Terang

Penggunaan warna yang cerah tentunya perlu diiringi dengan pencahayaan yang terang, perpaduan ini dilakukan agar warna dinding terlihat lebih terang baik di pagi atau malam hari.

Pada pemilhan lampu untuk dinding kamar, anda bisa menggunakan desain lampu yang beragam, baik dalam bentu dudukan, berdiri, atau yang terpasang di atap rumah sehingga dapat menerangi cahaya dengan baik.

Saat ini, penggunaan lampu modern juga memungkinkan penggunanya untuk memilih skala pencahayaan , sehingga anda dapat memilih sesuai kebutuhan ruangan agar tidak terlalu gelap.

Gunakan Wallpaper yang Menarik

Apabila anda bosan dengan warna yang cerah untuk dinding ruangan, maka menggunakan wallpaper dengan desain yang menarik bisa menjadi pilihan terbaik.

Hal ini dikarenakan wallpaper memiliki desain dan warna yang beragam, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan ruangan.Meskipun wallpaper memiliki warna dan desain yang beragam, penting bagi anda untuk memilih kualitas wallpaper yang baik.

Pemilihan wallpaper dengan kualitas terbaik perlu anda lakukan dengan hati-hari agar tidak merusak lapisan dinding sehingga tidak mengelupas saat anda menggantinya dengan yang baru, sehingga anda perlu meminta rekomendasi orang terdekat yang sudah sering membeli dan menggunakan wallpaper untuk mendapatkan bahan yang sesuai kebutuhan.

Pastikan juga untuk mengganti wallpaper secara rutin agar dinding asli tidak berjamur sehingga tidak mengeluarkan banyak biaya untuk pembersihan dan perawatan tembok saat wallpaper diganti dengan rutin.

Gunakan Dekorasi Warna Cerah

Pada proses perancangan kamar minimalis sederhana warna cerah, rasanya kurang apabila anda tidak menggunakan dekorasi warna terang agar tampil serasa dengan dinding rumah.

Penggunaan dekorasi warna cerah dapat membantu ruangan anda mendapatkan kesan ceria, sehingga dapat mempercantik ruangan.

Anda bisa menggunakan dekorasi warna cerah yang dipajang di kamar atau menggunakan warna pribadi yang menggunakan warna cerah sehingga membuat ruangan terlihat lebih ceria.

Kamar Tidur Minimalis Sederhana Ala Skandinavia

Kamar Tidur Minimalis Sederhana Ala Skandinavia

Meskipun kamar tidur minimalis sederhana identik dengan ukuran ruangan yang kecil, namun bukan berarti anda tidak bisa melakukan inovasi dengan menggunakan konsep modern, salah satunya adalah menggunakan tema skandinavian di kamar anda.

Desain skandinavian sudah banyak digunakan di hunian modern, sebab mereka menampilkan gaya sederhana dengan pencahayaan yang maksimal, sehingga cocok bagi anda yang memiliki hunian modern dan tinggal di negara tropis yang mendapatkan pancaran sinar matahari secara rutin.

Guna mendapatkan tampilan kamar yang sesuai dengan konsep scandinavian, berikut penataan ruangan yang perlu anda lakukan : 

Pertama adalah memperbanyak dekorasi yang berasal dari alam, misalnya saja penggunaan tanaman asli dan palsu yang ditempatkan di berbagai sudut ruangan, sehingga dapat mempercantik kamar anda dan mendapatkan konsep scandinavian yang natural.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mengembangkan konsep alam dengan menggunakan perabotan yang berasal dari bahan alam, misalnya saja keset yang terbuat dari serat kayu atau dekorasi ruangan dari daur ulang sampah bekas namun masih memiliki penampilan yang menarik.

Kedua adalah memilih dekorasi ruangan yang memiliki bentuk yang sederhana dan menatanya dalam garis lurus. Anda juga dapat mengurangi penggunaan dekorasi yang berlebihan sehingga kamar anda terlihat bersih.

Cara ini akan memberikan desain yang simpel untuk kamar anda namun tetap bersih, sehingga membuat ukuran ruangan lebih luas dibandingkan ukuran aslinya.

Rancang kamar tidur anda agar lebih estetik dan nyaman dengan bantuan ahli di bidangnya hanya di Dandanoma yang bisa dihubungi di http://wa.me/62859106509858 untuk penawaran terbaiknya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *