Rekomendasi Interior Ruang Tamu Estetik

Rekomendasi Interior Ruang Tamu Estetik

Ruang tamu menjadi salah satu bagian penting dalam rumah, sebab mereka berfungsi untuk menerima tamu yang datang atau menjadi alternatif tempat beristirahat saat tamu tidak ada di rumah.

Sehingga tidak mengherankan apabila banyak pemilik rumah yang berbondong-bondong merancang ruang tamu estetik yang tidak hanya nyaman namun juga memanjakan mata tamu dan penghuni rumah.

Karenanya berikut beberapa inspirasi interior ruang tamu estetik yang bisa digunakan di rumah anda untuk mendapatkan konsep rumah yang diinginkan.

sofa warna cerah di ruang tamu estetik

Gunakan Sofa Warna Cerah

Penggunaan sofa warna cerah bisa menjadi cara baru untuk menghadirkan interior ruang tamu estetik, sebab dengan warna-warna yang dimiliki maka akan memberikan kesan ceria di ruangan anda.

Di sisi lain, sofa warna cerah sudah banyak dijual di toko furniture untuk hunian modern, sehingga memudahkan anda untuk memilih sofa yang sesuai keinginan dan kebutuhan ruangan.

Namun, dalam memilih sofa untuk ruang tamu estetik, penting bagi anda untuk melakukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu sebelum mendapatkan jenis sofa yang diinginkan.

Pertama adalah pertimbangkan warna yang dipilih untuk ruang tamu, pastikan ia memiliki warna yang tidak terlalu mencolok dibandingkan dengan dinding rumah sehingga nampak serasi satu sama lain.

Anda juga dapat memilih sofa yang memiliki warna yang cocok berdampingan dengan dinding rumah anda, sehingga terlihat menyatu tampak terlihat mencolok.

Kedua adalah mengetahui ukuran ruang tamu anda yang nantinya akan membantu untuk memilih sofa yang sesuai dengan luas ruangan, anda tentunya tidak mungkin membeli sofa dengan ukuran yang besar namun tidak masuk ke ruang tamu karena keterbatasan ruangan.

Apabila anda hendak menambahkan dekorasi lain ke ruang tamu, maka ada baiknya untuk memilih sofa dengan ukuran yang lebih kecil, sehingga barang-barang lain bisa masuk ke ruang tamu dan dapat menyatu dengan sempurna tanpa terlihat berdesakan.

Penempatan sofa juga bisa menjadi perhatian penting dalam mengatur ruang tamu estetik. peletakan tempat duduk di sudut ruangan atau dekat dengan jendela akan membuat sofa terlihat lebih cerah dan ukuran ruangan terlihat lebih besar meskipun ruang tamu anda memiliki luas yang terbatas dan menjadikan ruang tamu lebih estetik.

bangku warna gelap di ruang tamu estetik

Gunakan Bangku Warna Gelap

Meskipun dekorasi ruang tamu identik dengan sofa yang panjang dan empuk agar bisa menampung banyak orang dalam satu tempat, namun tidak ada salahnya untuk menggunakan bangku sebagai tempat menyambut tamu.

Penggunaan bangku bisa digunakan apabila ruang tamu anda memiliki ukuran yang terbatas sehingga tidak mampu menampung banyak orang, anda juga bisa menempatkan bangku di ruang tamu dengan meja kopi sehingga terlihat lebih estetik.

Namun, meskipun ukuran bangku tidak terlalu besar dan minimalis, anda juga perlu melakukan pertimbangan untuk menata bangku agar terlihat rapi dan tidak menghalangi jalan anda saat masuk ke dalam rumah atau apartemen.

Pertama, anda bisa memilih bangku dengan kaki yang panjang, sehingga memungkinkan anda untuk mendapatkan kesan luas di ruang tamu serta tidak memakan banyak ruang, sehingga anda bisa bebas berkegiatan di ruang tamu.

Tidak hanya itu, bangku dengan kaki panjang akan memberikan kesan minimalis modern, sehingga cocok bagi anda yang hendak mengembangkan hunian dengan tema tersebut.

Anda juga bisa menambahkan beberapa bangku tanpa merasa memakan banyak ruang, karena anda dapat memasukkannya ke bawah kursi sehingga anda akan mendapatkan luas ruangan yang lebih lega apabila kursi tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Penggunaan bangku di area ruang tamu juga bisa dipakai untuk bersantai di sore hari sambil menikmati suasana yang tenang atau menikmati sarapan di pagi hari, sehingga anda mendapatkan dua fungsi ruangan sekaligus.

Selain menggunakan bangku untuk menyambut tamu, anda juga bisa memakainya sebagai tempat duduk tambahan apabila sofa kurang cukup menampung tamu yang datang, sehingga pastikan untuk memilih bangku yang memiliki warna yang sama dengan sofa sehingga nampak serasi satu sama lain.

Dalam memilih bangku yang berkualitas untuk ruang tamu, pastikan untuk memilih bahan terbaik yang tidak mudah rapuh dimakan oleh rayap sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

meja di ruang tamu estetik

Tambahan Meja di Ruang Tamu

Berbicara mengenai dekorasi di ruang tamu tentunya terasa tidak lengkap apabila belum ditambah dengan meja sebagai tempat untuk menyuguhkan hidangan ke tamu yang datang.

Namun, sama seperti sofa atau bangku untuk ruang tamu, meja juga memiliki desain yang beraneka ragam, sehingga anda bisa memilih sesuai keinginan atau kebutuhan ruangan, apalagi kini desain meja semakin beragam sehingga anda tidak perlu kebingungan dalam memilih dekorasi untuk ruang tamu.

Karenanya berikut beberapa rekomendasi meja yang bisa ditempatkan di ruang tamu untuk mendapatkan hasil hiasan rumah yang maksimal.

Nesting Table

Apabila anda ingin menghadirkan furniture yang modern untuk ruang tamu estetik yang dimiliki maka menggunakan nesting table bisa menjadi pilihan terbaik.

Sebab berbeda dengan jenis meja biasa yang hanya memiliki satu permukaan saja, pada nesting table anda akan mendapatkan dua meja sekaligus yang tersusun dalam ukuran yang besar dan kecil, sehingga anda bisa memiliki dua furniture dalam satu meja sekaligus.

Jenis nesting table tentunya cocok bagi desain ruang tamu yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga anda memiliki tempat untuk menyuguhkan hidangan ke tamu dengan apik tanpa memakan banyak ruang.

Meja Penyimpanan

Saat tidak ada tamu datang ke rumah, tentunya anda memanfaatkan ruang tamu sebagai arena aktivitas untuk penghuni rumah lainnya.

Sehingga penting bagi anda untuk memiliki meja penyimpanan yang tidak hanya berguna untuk menaruh hidangan bagi tamu, namun juga memungkinkan untuk menyimpan barang pribadi yang dibutuhkan sehari-hari agar mudah diambil saat dibutuhkan.

Tidak hanya itu, ukuran meja penyimpanan yang relatif luas juga membantu anda untuk menaruh dekorasi tambahan di meja tamu sehingga dapat mempercantik ruangan dengan baik tanpa terlihat penuh.

Agar meja penyimpanan tetap enak dilihat maka pastikan untuk tidak terlalu menaruh banyak barang di atas meja agar tidak terlihat penuh sehingga anda masih memiliki ruang untuk beraktivitas di ruang tamu.

Meja Kopi

Penggunaan meja kopi mungkin jarang digunakan di berbagai rumah, sebab ukurannya yang kecil tentunya kurang cocok untuk digunakan di area ruang tamu yang cukup luas.

Meskipun begitu, beberapa apartemen menggunakan meja kopi sebagai alternatif meja tamu sebab ukurannya yang tidak terlalu besar tentunya tidak memakan tempat, sehingga cocok bagi apartemen yang memiliki ukuran ruangan yang minimalis.

Di samping itu, desain meja kopi yang beragam menjadikan anda memiliki keleluasan dalam memilih tampilan meja yang sesuai konsep apartemen sehingga terlihat menyatu satu sama lain.

Kelebihan lainnya dari menggunakan meja kopi adalah anda bisa menggunakannya sebagai tempat makan apabila tidak ada tamu yang datang, sehingga anda akan mendapatkan dua fungsi furniture dalam satu tempat sekaligus.

Meja Bar

Penggunaan meja bar menjadi salah satu furniture yang lazim ditemui di rumah mewah, dimana mereka biasanya memiliki ruang tamu tambahan yang digunakan untuk menyambut tamu yang lebih akrab.

Berbeda dengan jenis meja lain yang memiliki ukuran minimalis, meja bar mempunyai ukuran yang lebih besar, sebab mereka juga menampung hidangan yang lebih banyak untuk tamu yang jumlahnya tidak sedikit.

Selain itu, karena meja bar banyak digunakan di rumah mewah, mereka menggunakan bahan yang berkualitas dan menunjukkan kemewahan penggunanya, misalnya saja dari bahan marmer atau kayu jati yang memberikan kesan elegan.

Ukurannya yang besar untuk menampung lebih banyak hidangan dan orang, menjadikan meja bar biasanya ditempatkan di ruangan khusus sehingga tidak mengganggu aktivitas penghuni rumah lain yang melakukan kegiatan yang berbeda.

Guna mempercantik penggunaan meja bar di ruang makan, mereka juga biasanya menambahkan kursi bar di bagian bawah untuk mempercantik ruangan sekaligus memberikan kesan mewah berkat kaki meja yang tinggi.

Meja Kaca

Meja kaca menjadi salah satu furniture yang banyak digunakan di hunian modern atau klasik sebab mereka dapat menyatu di berbagai desain rumah yang beragam.

Hal ini juga didukung dengan desain meja kaca yang beragam sesuai dengan ukuran yang diinginkan, sehingga anda dapat menempatkannya di berbagai bagian ruangan apapun.

Guna mendapatkan meja kaca untuk ruang tamu estetik, maka anda bisa memulainya dengan menentukan desain yang diinginkan, mengingat mereka memiliki desain yang beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan konsep ruangan yang dimiliki.

Selain itu, pertimbangkan juga ukuran meja kaca yang sesuai dengan luas ruang tamu, meskipun meja kaca tidak memiliki ukuran yang terlalu besar, namun anda juga bisa memesan meja kaca ukuran besar sesuai dengan kebutuhan rumah.

Apabila anda memiliki anak kecil di rumah, maka pastikan meja kaca anda tidak memiliki sudut yang tajam sehingga menyakiti anak-anak yang bermain di ruang tamu.

Meskipun anda perlu berhati-hati dalam meletakkan meja kaca di ruang tamu, namu jenis meja ini memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya.

Pertama adalah meja kaca mudah untuk dibersihkan, sehingga cocok bagi anda yang memiliki banyak tamu yang sering datang setiap waktu sehingga ruang tamu terlihat bersih.

Meja kaca juga memiliki efek refleksi sehingga membuat ruangan terasa lebih luas untuk ukuran ruang tamu yang tidak terlalu besar.

Selain itu, tampilan transparan yang diberikan oleh meja kaca juga cocok bagi anda yang ingin menghias ruang tamu dengan dekorasi yang cantik.

karpet di ruang tamu estetik

Karpet Ruang Tamu

Apabila anda memiliki ruang tamu kedua di dalam rumah, maka anda dapat menghias ruang tamu anda menjadi lebih estetik agar tamu nyaman saat berkunjung ke hunian anda.

Salah satunya adalah menggunakan karpet ruang tamu yang biasanya dijadikan pembatas antara furniture dengan lantai agar tidak terasa dingin.

Penggunaan karpet di ruang tamu juga tidak hanya menghangatkan ruangan, namun juga memberikan kesan estetik atau mewah di waktu yang bersamaan sesuai dengan konsep rumah yang dimiliki.

Di sisi lain, karpet juga memiliki konsep dan bahan yang beragam, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan konsep rumah yang dimiliki sehingga tidak hanya memberikan rasa nyaman namun juga nampak serasi dengan furniture dan dekorasi rumah yang dimiliki.

Berikut beberapa rekomendasi karpet ruang tamu yang bisa digunakan di rumah anda dan menyesuaikan dnegan konsep yang dimiliki.

Karpet Bulu

Apabila anda memiliki konsep ruang tamu yang minimalis dan sederhana, maka penggunaan karpet bulu bisa menjadi pilihan terbaik.

Hal ini dikarenakan mereka tidak hanya memberikan kehangatan bagi tamu dan pemilik rumah, namun mereka juga memiliki warna yang beragam yang bisa dipilih sesuai konsep ruang tamu.

Tidak hanya itu, ukuran karpet yang beragam juga memudahkan anda untuk memilih karpet yang sesuai kebutuhan rumah serta dapat menutupi area yang dibutuhkan.

Keuntungan lainnya dari menggunakan karpet bulu adalah kemudahan untuk membersihkannya karpet bulu menggunakan penyedot debu, sehingga anda tidak perlu tenaga lebih untuk mengangkut barang lain di atas karpet.

Selain itu, karpet bulu juga memiliki harga yang beragam, sehingga anda dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki sehingga tidak memakan banyak biaya untuk dekorasi rumah.

Karpet Beludru

Bagi anda yang memiliki konsep mewah untuk rumah, maka penggunaan karpet beludru bisa menjadi pilihan terbaik, sebab mereka memiliki tampilan yang mewah dan sedap dipandang, sehingga cocok untuk hunian mewah yang anda miliki disamping kehangatan yang diberikannya.

Tidak hanya itu, ukuran karpet belundru yang beragam tentunya cocok bagi anda yang memiliki ukuran ruang tamu yang besar, sehingga menguntungkan bagi anda yang mempunyai ukuran ruang tamu yang besar.

Namun, dibalik kelebihan yang dimiliki, karpet beludru juga memiliki kekuranagn yang perlu anda waspadai sebelum membelinya.

Pertama adalah beban karpet bulu yang cukup berat, sehingga memerlukan banyak orang untuk memindahkannya, dimana hal ini akan menyulitkan bagi anda yang hendak melakukan renovasi rumah atau mengubah tampilan rumah.

Tidak hanya itu, karpet beludru juga memiliki bahan khusus yang sulit dibersihkan secara mandiri, sehingga anda membutuhkan jasa khusus untuk membersihkannya sehingga mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan secara rutin.

Selain itu, harga karpet beludru juga cukup mahal, tergantung dari bahan yang digunakan serta ukurannya, sehingga anda perlu merogoh kocek yang lebih dalam untuk mendapatkan karpet beludru yang diinginkan untuk memenuhi area ruang tamu.

Karpet Permadani

Bagi anda yang menginginkan konsep arabian night di ruang tamu estetik, maka penggunaan karpet permadani bisa menjadi pilihan terbaik.

Hal ini dikarenakan karpet permadani menjadi salah satu jenis barang yang digunakan di konsep ruang tamu timur tengah yang banyak menggunakan konsep lesehan untuk menampung banyak orang.

Selain mendukung konsep arabian night, karpet permadani memiliki motif yang beragam, sehingga menguntungkan anda untuk memilih konsep ruang tamu yang diinginkan.

Hal ini juga didukung dengan bahan dan ukuran karpet permadani yang beragam, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan luas ruang tamu serta budget yang dimiliki, sehingga tidak memakan banyak biaya.

Tidak hanya itu, karpet permadani yang tidak setebal karpet biasa juga memudahkan anda untuk menyucinya secara mandiri dengan bahan khusus, sehingga tidak memakan banyak biaya.

Pastikan untuk membersihkan permadani secara rutin agar tidak menjadi penyebab alergi dari debu yang menempel atau sisa makanan yang berjatuhan tanpa disadari.

Beban ringan yang dimiliki oleh permadani memungkinkan anda untuk memindahkannya dengan mudah, sehingga anda dapat melakukan dekorasi ruang tamu estetik secara mandiri tanpa membutuhkan bantuan orang lain.

Jadikan ruang tamu anda semakin estetik dengan interior yang menarik dengan bantuan Dandanoma yang bisa dihubungi di http://wa.me/62859106509858 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *