Desain Ruang Tamu Japandi

3 Ide Desain Ruang Tamu Japandi yang Nyaman

Desain ruang tamu japandi menjadi salah satu jenis desain yang banyak digunakan oleh hunian modern sebab memiliki tampilan yang cantik namun tetap minimalis, sehingga sesuai dengan tampilan rumah masa kini.

Sehingga tidak mengherankan apabila desain ruang tamu japandi semakin berkembang, sehingga anda memiliki berbagai variasi desain yang sesuai keinginan dan kebutuhan rumah.

Karenanya berikut beberapa variasi desain ruang tamu japandi yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan hunian yang dimiliki.

Desain Ruang Tamu Japandi Modern

Desain Ruang Tamu Japandi Modern

Apabila anda menginginkan desain ruang tamu yang modern dan minimalis maka menggunakan desain Japandi bisa menjadi pilihan terbaik, sebab mereka memiliki tampilan yang kekinian namun tak lekang oleh waktu.

Pada desain ruang tamu japandi modern, anda bisa menonjolkan pada penggunaan lampu yang memiliki desain modern yang bisa didapatkan pada lampu gantung atau lampu berdiri yang diletakkan di sudut ruangan untuk mempercantik ruang tamu.

Desain lampu gantung yang semakin modern dan variatif juga akan membantu anda meningkatkan kesan modern di desain ruang tamu japandi sehingga desain rumah anda semakin keren.

Guna menonjolkan kesan modern yang dimiliki, anda juga bisa memilih jenis pencahayaan yang tidak terlalu terang namun tetap memberikan kesan hangat.

Cara ini dilakukan mengingat posisi ruang tamu yang berada di bagian depan rumah, sehingga mendapatkan aliran pencahayaan yang lebih banyak dibandingkan ruangan lain.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan jenis furniture yang memiliki kaki rendah sehingga tidak memakan banyak tempat dan memberikan kesan lega di rumah anda.

Tampilan modern di desain ruang tamu japandi juga bisa anda dapatkan melalui pilihan sofa dengan warna yang netral atau cerah sehingga mendukung tampilan rumah yang kekinian.

Penggunaan sofa juga menjadi pilihan terbaik di desain ruang tamu japandi mengingat mereka memiliki alas yang empuk sehingga nyaman untuk menjamu tamu atau sebagai tempat bersantai.

Berbicara mengenai sofa di desain ruang tamu japandi, tentunya tidak akan lengkap apabila tidak membawa meja sebagai tempat menaruh suguhan ke tamu. Anda bisa menggunakan jenis meja yang tidak memiliki banyak aksen sehingga terlhat minimalis.

Untuk pemilihan warna dinding, maka anda bisa memilih warna yang cerah dan netral seperti variasi warna putih atau coklat yang memiliki kesan hangat dan nyaman.

Namun, apabila anda bosan dengan tampilan yang terkesan biasa saja, maka menggunakan marmer untuk dipasang di lantai atau tembok rumah juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan kecerahan di rumah anda.

Pastikan untuk memilih desain marmer yang selaras antara bagian lantai dan tembok sehingga tampak serasi satu sama lain.

Guna menambah kecantikan desain ruang tamu japandi yang dimiliki, maka tidak ada salahnya untuk menambah dekorasi ruang tamu menggunakan lukisan atau pajangan lainnya yang dipasang di bagian dinding.

Pilihlah dekorasi yang memiliki warna yang selaras sehingga tidak terlalu mencolok dan menjadi pusat perhatian di ruang tamu.

Ukur juga bagian pigura sehingga tidak memenuhi area dinding rumah yang akan menjadikan ruang tamu terlihat sesak.

Desain Ruang Tamu Japandi Open Space

Baca Juga : https://dandanoma.com/blog/2024/01/29/inspirasi-desain-ruang-tamu-mewah-yang-elegan/ 

Desain Ruang Tamu Japandi Open Space

Apabila anda memiliki anak kecil yang sedang aktif bergerak atau menginginkan desain ruang tamu yang luas, maka desain ruang tamu japandi open space tentunya menjadi pilihan terbaik.

Pada desain ruang tamu japandi open space, anda tidak perlu menempatkan banyak furniture di satu ruangan yang tentunya akan memakan banyak tempat, namun lebih memilih mebel yang dibutuhkan saja sehingga memberikan kesan yang lebih luas.

Ukuran ruang tamu yang lebih luas tentunya akan memudahkan anda untuk lebih bebas bergerak dan melakukan berbagai kegiatan di ruang tamu saat tidak ada tamu.

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk memberikan kesan luas di ruang tamu adalah menggunakan sekat yang terbuat dari kaca.

Strategi ini bisa dilakukan apabila area ruang tamu berbatasan dengan ruangan lain, sehingga alih-alih menggunakan sekat kayu atau tembok yang membuat ruangan terasa sempit, menggunakan sekat kaca akan memperluas jarak pandang anda sehingga terlihat lebih lapang.

Namun, apabila anda ingin meningkatkan rasa aman dan privat di rumah anda, maka menggunakan sekat kayu dengan ukuran yang minimalis dan tipis juga bisa menjadi pilihan terbaik agar ruang tamu anda terlihat luas meskipun dnegan ukuran yang sempit.

Desain Ruang Tamu Japandi Mewah

Desain Ruang Tamu Japandi Mewah

Meskipun desain ruang tamu japandi identik dengan kesan minimalis yang sederhana, namun tidak menutup kemungkinan untuk memberiksan kesan mewah di rumah anda, meskipun anda perlu merombak tatanan ruang tamu agar terlihat elegan.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kesan mewah di ruang tamu adalah pemilihan warna yang sesuai, meskipun anda bisa menggunakan warna netral namun tidak ada salahnya untuk memilih warna yang gelap untuk memberikan kesan elegan.

Beberapa pilihan warna yang bisa menjadi pilihan adalah warna emas atau variasi warna biru untuk memberikan kesan mewah yang elegan.

Namun, apabila anda merasa pilihan warna yang ditawarkan kurang memberikan kesan mewah, maka mengganti bagian dinding dari warna biasa menjadi marmer tentunya bisa menjadi pilihan terbaik sebab penampilannya yang tampak elegan.

Padukan dengan desain marmer yang terlihat mewah dan elegan sehingga menambah kecantikan ruang tamu yang dimiliki.

Langkah lainnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kesan mewah di desain ruang tamu japandi adalah menggunakan furniture yang sesuai.

Misalnya saja adalah menggunakan mebel yang memiliki ukuran di salah satu sisinya sehingga menonjolkan kesan klasik yang dimiliki.

Berbeda dengan furniture untuk desain japandi modern yang memiliki warna netral dan bersih, anda bisa memilih warna furniture dengan warna gelap sehingga meningkatkan kesan mewah yang dimiliki.

Pilih juga furniture dengan kaki yang tinggi sehingga memberikan kesan elegan yang jenjang serta tidak memakan banyak tempat.

Kesan mewah di desain ruang tamu japandi juga bisa anda wujudkan dengan memilih desain lampu gantung yang klasik yang akan mempercantik ruangan.

Pastikan juga untuk memilih jenis pencahayaan yang terang sehingga menghasilkan kesan mewah di ruang tamu yang dimiliki.

Sedangkan untuk pilihan dekorasi di ruang tamu mewah, anda bisa meletakkan lukisan dengan tema tertentu atau pajangan yang memberikan kesan klasik di ruangan yang dimiliki.

Penggunaan furniture yang didominasi kayu tentunya bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan kesan mewah di ruang tamu.

Inspirasi Dekorasi di Desain Ruang Tamu Japandi

Inspirasi Dekorasi di Desain Ruang Tamu Japandi

Merancang desain ruangan tentunya kurang lengkap apabila belum ada dekorasi yang dapat mempercantik ruangan serta furniture yang dapat membuat ruangan terlihat lebih nyaman.

Sehingga anda perlu merancang desain ruangan dengan baik untuk menciptakan area yang nyaman untuk ditinggali dan melakukan berbagai aktivitas di dalamnya.

Karenanya berikut berbagai inspirasi dekorasi yang bisa dimaukkan ke desain ruang tamu japandi untuk menghasilkan tema ruangan yang diinginkan.

Furniture

Furniture menjadi dekorasi utama yang muncul saat merancang desain sebuah ruangan, mengingat pilihan mebel yang baik akan membuat tamu merasa nyaman dan penghuni rumah juga bisa menggunakannya di waktu senggang.

Di sisi lain, fitur dan desain furniture terus berkembang dari waktu ke waktu, sehingga anda bisa memilih jenis mebel terbaik yang sesuai dengan kebutuhan rumah anda serta memiliki desain yang sesuai.

Namun dalam memilih furniture terbaik untuk desain ruang tamu, anda juga perlu melakukan pertimbangan untuk mendapatkan pilihan yang terbaik bagi rumah anda.

Pertama adalah mempertimbangkan ukuran ruang tamu yang dimiliki, mengingat biasanya ukuran ruang tamu tidak terlalu besar, sehingga anda perlu mengukur bagian yang akan ditempati set meja dan kursi agar tertata dengan rapi.

Setelah melakukan pengukuran ukuran ruang tamu, anda bisa melanjutkan dengan dengan memilih desain furniture yang sesuai dengan tema ruangan yang ingin anda kembangkan.

Apabila anda hendak memiliki desain ruang tamu japandi modern, maka menggunakan furniture dari sofa dengan warna netral bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan kesan yang kekinian namun tidak dimakan oleh waktu.

Pilihan sofa dengan kaki pendek juga cocok bagi desain ruang tamu japandi terbuka karena mereka tidak memakan banyak ruang sehingga memberikan anda kebebasan untuk lebih mudah bergerak di dalam rumah.

Namun, apabila anda menginginkan desain ruang tamu mewah, maka menggunakan furniture dari kayu akan memberikan kesan klasik yang elegan sehingga mempercantik ruangan anda.

Selain memilih kursi dan sofa untuk ruang tamu, tidak lengkap rasanya apabila anda belum menemukan meja yang digunakan sebagai tempat untuk menyuguhkan sajian bagi tamu yang datang.

Anda juga bisa menyesuaikan dengan desain ruang tamu yang diinginkan serta pilihan kursi atau sofa yang telah anda pilih sebelumnya sehingga nampak serasi satu sama lain.

Guna mendapatkan referensi desain furniture yang beragam dan sesuai dengan tema ruangan, maka anda bisa mencari inspirasi yang beragam dari internet atau berkunjung dari satu pameran ke pameran lain untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Warna Cat Dinding

Pemilihan tema untuk desain ruang tamu japandi tidak hanya berhenti setelah anda memilih furniture yang tepat saja, namun anda juga perlu mendukungnya dengan pilihan cat dinding dengan warna tertentu.

Hal ini dilakukan mengingat pemilihan warna cat dinding dapat meningkatkan kesan ruang tamu dengan tema tertentu sehingga terlihat serasi satu sama lain.

Contohnya saja, apabila anda menginginkan kesan modern di desain ruang tamu japandi yang sederhana dan minimalis, maka penggunaan warna yang netral dan terang bisa menjadi pilihan terbaik.

Hal ini dikarenakan mereka akan memberikan kesan luas di ruang tamu anda serta ruangan akan terlihat segar, apalagi dengan terpaan sinar matahari yang masuk dari depan ruangan.

Namun, apabila anda menginginkan kesan mewah atau klasik di desain ruang tamu, maka pemilihan warna gelap bisa menjadi salah satu alternatif.

Sebab pilihan warna gelap kerap kali digunakan pada desain ruangan mewah sehingga menonjolkan kesan elegan yang dimiliki.

Akan tetapi, apabila anda bosan dengan hasil akhir warna cat dinding yang terlihat sederhana, maka menggunakan lapisan dinding dari marmer bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hal ini dikarenakan desain marmer yang beragam akan membantu mewujudkan tema ruang tamu yang anda inginkan, baik modern atau klasik.

Sehingga meskipun anda perlu merogoh kocek yang dalam untuk membeli marmer yang diinginkan, namun hasil yang luar biasa akan membuat anda terkesan.

Cara lainnya untuk menghias bagian dinding ruang tamu adalah menggunakan wallpaper, dimana ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan desain dengan tekstur dan tema tertentu namun dengan biaya yang terbatas.

Hal ini dikarenakan wallpaper memiliki harga yang lebih murah dibandingkan marmer serta pilihan desain yang beragam.

Agar wallpaper yang dipilih bisa bertahan lama maka pilihlah bahan yang terbaik serta menggantinya secara rutin dalam jangka waktu tertentu sehingga tidak menimbulkan jamur di bagian dinding rumah.

Lampu Gantung atau Berdiri

Meskipun posisi ruang tamu yang terletak di area depan rumah, namun anda juga perlu memasang pencahayaan tambahan yang dapat menerangi ruang tamu di malam hari atau saat cuaca sedang mendung.

Penggunaan lampu tidak hanya berguna untuk menerangi ruangan namun juga dapat mempercantik ruang tamu yang memiliki tema tertentu.

Misalnya saja anda menginginkan desain ruang tamu japandi yang sederhana dan minimalis, maka penggunaan lampu hemat energi bisa menjadi pilihan utama.

Sebab mereka memiliki sinar yang lebih terang namun tidak menghabiskan biaya listrik, sehingga anda masih tetap bisa berhemat.

Namun, apabila anda ingin memiliki kesan ruang tamu yang modern, maka menggunakan desain lampu gantung yang kekinian juga dapat mempercantik ruangan.

Selain itu, menggunakan lampu berdiri yang ditaruh di sudut ruangan juga dapat meningkatkan kesan modern di ruangan anda, meskipun anda perlu memastikan bahwa anda memiliki ukuran ruangan yang luas sehingga anda masih memiliki tempat yang luas.

Pilihan ukuran penerangan juga perlu menjadi pertimbangan di tema ruang tamu tertentu, misalnya untuk meningkatkan kesan modern dan minimalis, maka anda bisa memilih pencahayaan yang hangat sehingga memberikan kesan yang nyaman.

Namun, apabila anda ingin mengembangkan kesan mewah di ruang tamu, maka memilih lampu yang memiliki pencahayaan yang terang bisa menjadi pilihan sebab mereka menggunakan pilihan warna dinding yang gelap sehingga ruang tamu tidak terasa suram.

Vas Bunga

Meskipun desain ruang tamu identik dengan dekorasi yang unik dan kekinian namun anda bisa memberikan kesan natural di ruang tamu.

Salah satunya adalah dengan menaruh bunga di pojok ruangan sehingga memberikan kesan alami di rumah anda.

Anda dapat menaruh tanaman asli di sudut ruangan, namun pastikan agar mereka mendapatkan sinar matahari yang cukup serta asupan nutrisi yang baik sehingga tetap bisa berkembang meksipun di dalam rumah.

Namun apabila anda merasa perawatan tanaman asli terasa lebih rumit, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan tanaman palsu, dimana mereka memiliki pilihan tanaman dan warna yang beragam, sehingga anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan desain rumah yang dimiliki.

Namun dalam memilih tanaman palsu di ruang tamu, anda juga perlu mempertimbangkan agar tidak ada serangga yang masuk sehingga menggangu tamu, sehingga anda bisa menaruhnya di ruangan terbuka agar mendapatkan sinar matahari untuk menghindari serangga.

Selain menaruh bunga di pojok ruangan, anda juga bisa menaruh vas kecil yang berisi bunga di bagian atas meja sehingga dapat mempercantik ruangan namun tidak memakan banyak tempat.

Wujudkan desain japandi yang anda inginkan di rumah anda dengan desainer interior yang berpengalaman hanya di Dandanoma yang bisa anda hubungi di http://wa.me/62859106509858 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *